Musdad Terheboh, Digelar di Ngabang – Landak

Heri Saman SH.MH. (Ketua Dewan adat terpilih 2022)

Beritatrends, Landak – Bertempat di ruang Rapat utama kantor DPRD Kabupaten Landak, Rabu ( 29/ 6 / 2022 ) di buka oleh pimpinan Rapat, Britius Erik, acara yang merupakan agenda sesuai AD/ART ini, dari penjelasan pimpinan Musdat, agenda ini merupakan penjabaran anggaran dasar dan anggaran Rumah Tangga DAD, dalam rapat khusus ini sangat Alot dan khusuk.

Dari pantauan Awak media Beritatrends, mendapati situasi yang sepertinya moment sangat luar biasa, sekelas skop memilih pimpinan Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak, sangat terlihat luar biasa.

Hal ini di benarkan oleh salah satu peserta yang memiliki Hak Pilih dan tidak mau namanya di sebutkan mengatakan, jangankan mereka yang Calon, kami yang memilih saja rasa deg-degkan.

“Saya melihat aura ini seperti pemilihan Bupati saat kewenangan dipilih voting oleh anggotta DPR, hebohlah sepertinya,”ucapnya.

Panitia pemilihan Ketua DAD Kabupaten Landak 2022

Setelah melaluiPanitia pemilihan Ketua DAD Kabupaten Landak 2022 tahapan tatib yang lazim, dari 13 unsur DAD Kecamatan se Kabupaten Landak serta 1 suara dari Unsur pimpinan DAD Kabupaten Landak, serta 1 dari unsur pimpinan DAD Provinsi Kalbar, dan atas saran dari semua unsur, ahirnya dilakukanlah musyawarah mufakat antara calon Ketua DAD Kabupaten yang awalnya calon ada 3 di antaranya :

  • 1. Heri Saman SH.MH.
  • 2. dr. Carolin Margret Natasa.
  • 3. Erani, ST. MT.

Erani tidak menlengkapi berkas, ahirnya Heri Saman SH.MH, di tetapkan sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Landak, periode 2022 – 2027, atas legowonya, Karolin.

Panitia menetapkan dan memutuskan dengan mengahiri Adil Katalino Bacuramin Ka Saruga Basengat Ka Jubata, arus. arus. Palupun diketuk.

Pos terkait