Musrenbang RKPD Riau 2024, Bupati Rohil Minta Perbaikan Infrastruktur Jalan

Hadiri Musrenbang RKPD Riau 2024, Bupati Rohil Minta Perbaikan Infrastruktur Jalan

Beritatrends, Pekanbaru – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong turut hadir dalam agenda musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Riau Tahun 2024,  di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (5/4/2023).

Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Musrenbang RKPD 2024 ini, mengusung tema pembangunan 2024 yakni Mewujudkan Riau Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia.

Gubri Syamsuar menjelaskan, dalam mewujudkan Riau  berdaya saing berbagai program dan kebijakan melalui kesejahteraan dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan. Lalu pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yaitu pengembangan sektor industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

“Berbagai sektor akan terus kita tingkatkan di Provinsi Riau dan perlu dukungan dari semua pihak agar setiap program dan kebijakan berjalan dengan lancar sesuai dengan Visi dan Misi Provinsi Riau,” kata Gubri.

Gubernur Riau menambahkan seluruh Kabupaten/Kota harus selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Provinsi Riau.

Pada kesempatan Bupati berharap berbagai macam usulan pembangunan yang diusulkan oleh pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir melalui Musrenbang RKPD 2024 ini dapat direalisasikan oleh pemerintah provinsi Riau dan pemerintah pusat.

Sebab lanjut Bupati, di Kabupaten Rokan Hilir masih banyak wilayah yang belum tersentuh oleh pembangunan terutama di bidang infrastruktur jalan sebagai salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat khususnya jalan lintas pesisir dan jalan provinsi Riau yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hilir dengan Rokan Hulu.

“Jalan lintas pesisir menuju kecamatan Kecamatan Kubu sampai saat ini masih jadi keluhan bagi masyarakat kami. Begitu juga dengan jalan lintas di Kecamatan Tanjung Medan, kami harap ini bisa diselesaikan pada 2024 mendatang,” pinta Bupati.

Pos terkait