Nekat Curi Tiang Listrik, Pria ini Dijaring Reskrim Polsek Pancur Batu

Beritatrends, Pancur Batu – Team Unit Reskrim Polsek Pancur Batu ‘Ringkus’ pelaku Pencurian dan Pemberatan (curat) pada hari Selasa tgl 1 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WIB di Namo salak Desa lama Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka adalah Kasim Jakaria alias Kacip, lk ,28, warga Dusun III Rumah Mbacang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka ditangkap atas dasar laporan pengaduan korban Rio Sinuhaji, Lk, 28, warga Dusun III Rumah Mbacang Desa Namo bintang Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, dengan nomor: LP/B/73/III/2022/SPKT/Polsek Pancur Batu /Polrestabes Medan hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 .

Dalam penangkapan tersangka petugas juga ikut mengamankan barang bukti berupa Satu batang tiang listrik.

Informasi yang didapat dari pihak Kepolisian, Sabtu (5/3/2022) menyebutkan, Pada hari Kamis tgl 24 Febuari 2022 sekira pukul 01.00 wib Pelapor menerangkan bahwa di Kolam milik orang tua nya telah terjadi tindak pidana pencurian berupa 1 batang tiang listrik,15 lembar seng, kabel 75 meter dan 3 buah tong plastik warna biru.

“Kemudian pada hari Selasa tgl 1 Maret 2022 sekitar pukul 12.00 WIB korban datang ke Polsek pancur batu guna buat laporan pengaduan,” kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma,S.H.,

Lanjut Kapolsek, setelah menerima laporan korban, piket 7.0 turun ke TKP. Dari hasil cek dan olah TKP dilapangan, benar telah terjadi pencurian yang di alami pelapor, dan selanjutnya Pelapor merasa keberatan dan membuat laporan Polisi di Polsek pancur batu.

“Dan sekitar pukul 17.00 WIB, Team unit Reskrim tembus pandang keberadaan pelaku, kemudian team langsung meluncur ke TKP dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan,” Jelas Kompol Dedi Dharma,S.H.

Dari hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatanya dan menerangkan kalau BB 1 batang tiang listrik pelaku simpan tidak jauh dari TKP, kemudian team bergerak tuk mencari BB dan menemukan BB tersebut, selanjutnya pelaku dan BB di boyong ke Mako Polsek pancur batu guna proses sidik, Terang Kapolsek didamping Kanit Reskrim Akp Amir Sitepu,SH.

Pos terkait