Parade Surya Senja Kabupaten Magetan Berjalan Sukses

Penampilan Siswa siswi SMA 1 , SMA 2 dan SMA Islamic Magetan

Beritatrends, Magetan – Setelah terhenti dua tahun karena covid, Bakesbangpol Magetan kembali menggelar upacara Parade Surya Senja.

Yakni upacara penurunan bendera setiap tanggal 17 tiap bulannya. Bertempat di alun alun Magetan, Sabtu (17/9/2022) sore.

Diikuti ratusan pelajar dari sejumlah SMP, SMA dan SMK sederajat. Seperti sebelumnya, acara diawali dengan penampilan seni tari dan drumband.

Terlihat tampil dari SMAN 1 Magetan, SMAN 2 Magetan, dan dari SMA Islamic Magetan.

Bupati Magetan yang diwakili Kepala Kesbangpol Magetan, Drs canif Tri Wahyudi M.Si mengatakan, kita setiap tanggal 17 setiap bulan menyelenggarakan Parade Surya Senja ini bergantian semua siswa-siswi sekolah yang ada di Kabupaten Magetan.

Upacara Parade Surya Senja kali ini disaksikan masyarakat dari dalam kota sampai pinggir kota, dalam arti meningkatkan nasionalisme, wawasan kebangsaan dan juga meningkatkan kecintaan terhadap tanah air.

Upacara Parede Surya Senja mulai dari awal seperti ini, kita tumbuhkan Nasionalisme di Kabupaten Magetan ini, artinya menampilkan potensi-potensi yang ada di sekolah masing-masing untuk bisa kita perkenalkan juga di masyarakat kabupaten Magetan sehingga secara tidak langsung itu promosi sekolah masing-masing, kita sudah menjalankan yang ke 4 setelah covid, untuk pesertanya dari semua mulai dari SMP SMK/SMA/SLTA se-kabupaten Magetan baik dari Negri maupun dari swasta maupun dari keagamaan dari Kabupaten Magetan.

“Semua potensi sekolah kita libatkan untuk pelaksanaan acara Parade Surya Senja, jadi kita akan melaksanakan terus, semua sekolah harus merasakan, semua bisa tampil di Kabupaten Magetan khususnya di alun-alun ini, dengan begitu kita nanti bisa menumbuhkan atraksi yang dipunyai oleh setiap masing-masing sekolah,”pungkas Chanif.

 

Baca Juga  Tabligh Akbar Dan Dzikir Bersama Polda Lampung

Pos terkait