Paskah Pemuda Remaja PGID : Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Minta Pemuda Remaja Jauhi Narkotika

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Minta Pemuda Remaja Jauhi Narkotika

Beritatrends, Bengkayang  – PGID atau Persekutuan Gereja-Gereja Di Indonesia menggelar Paskah Pemuda Remaja, Sabtu (15/4/2023) di Lokasi Wisata Danau Santai Dungkan Desa Dharma Bhakti Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Pendeta Yopie Tjahjadi dan beberapa pendeta dari GPID se Kabupaten Bengkayang, Kapolres Bengkayang diwakili Kepala Satuan Narkotika IPTU Maju Kenedy Siregar, Kapolsek Teriak IPTU Bhanu, Kepala Puskesmas Teriak Rinto, Camat Teriak Dalawi, Kepala Desa Dharma Bhakti Jeliwadi, serta para undangan dan tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Teriak.

Dalam sambutannya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengajak Pemuda dan Pemudi, remaja dan semuanya harus dapat menghindari dan menjauhi Narkoba karena hal itu merusak dan sangat berbahaya.

Ia menegaskan, sangat mengapresiasi PGID dan Panitia atas inisiasi dan terselenggaranya acara paskah pemuda remaja yang kali ini temanya berkenaan dengan sosialisasi bahaya narkoba.

Bengkayang sudah darurat narkoba, karena pintu masuk Narkoba lewat perbatasan jalan tikus di Jagoi Babang, Siding, Aruk, dan beberapa wilayah perbatasan serta ada celah masuk juga melalu perbatasan laut Cina Selatan karena Bengkayang memiliki ada 12 pulau.

Narkoba sangat merusak anak bangsa kita, merusak generasi kita, merusak otak kita dan merusak kehidupan anak-anak kita juga merusak mata pencaharian kita dan orang tua.

Yang Kaya akan miskin karena narkoba dan yang miskin bisa menjadi pencuri dan perampok karena narkoba, dimana kecintaannya karena ketagihan oleh narkoba, dan akan timbullah generasi pemalas.

Narkoba harus di hindari karena Indonesia ingin mencapai bonus demografi dan generasi emas tahun 2035, tetapi jika generasi muda rusak karena narkoba maka hal tersebut tidak akan tercapai,” jelasnya.

Baca Juga  Polsek Pancur Batu Bersama Brimob Polda Sumut Rutin Melakukan Patroli

Jangan inginkan suka sesaat akan tetapi suka cita selamanya, sebab negara luar untuk melumpuhkan generasi Indonesia salah satunya dengan mensuplay narkoba dengan tujuan agar masa depan Indonesia rusak, kita bodoh dan akhirnya bisa dikuasai.

Oleh karena itu saya mengingatkan agar kita perang terhadap narkoba, perangi narkoba kita lakukan bersama dan pemuda pemudi adalah Garda terdepan kemajuan Indonesia dan Kabupaten Bengkayang ,” tukasnya.

Kepala Satnarkoba Polres Bengkayang IPTU Maju K Siregar mengungkapkan acara Paskah Pemuda Remaja PGID ini adalah acara syukur dan suka cita.

Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan akan bahaya narkotika yang saat ini sedang marak dan yang menjadi sasaran adalah para pemuda pemuda yang masih muda.

Dan di kabupaten Bengkayang ditemukan sudah hampir semua Kecamatan yang ada di 17 Kecamatan ditemukan ada Narkoba, baik level pengguna, level pengedar dan bahkan bandar.

Jika kita tidak menjaga dan antisipasi bahaya tersebut, maka Kabuapten Bengkayang bisa menjadi Importir Narkoba.

Oleh karena itu kami mengajak Pemuda Remaja GPID supaya menjadi generasi muda yang unggul, tidak menjadi penonton pada tahun 2045 yang akan menjadi luapan potensi sumber daya manusia dan mengutamakan keahlian.

Dan ingat , jika kita takut akan Tuhan dan berpegang teguh pada ajaran agama kita, maka yakin saja kita tidak akan terjerumus pada narkoba, maka perkuat iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

IPTU Maju Kenedy Siregar mengajak generasi muda PGID supaya menjadi generasi penerus , generasi yang bersih dan menjaga kesucian dan kekudusan maka katakan sebagai agen perubahan narkoba dan Say No To Drugs.

Sementara itu Ketua Panitia Paskah Pemuda Remaja PGID Pendeta Frengky Tantaji Lemba menyatakan tujuan Paskah Pemuda Remaja ini adalah dalam rangka membangun kebersamaan di kalangan gereja, pendeta dan membangun komunitas anak-anak muda PGID se Kabupaten Bengkayang.

Baca Juga  Warga Desa di Mojokerto Resah Limbah Pabrik Bonvas Meluber Ke Saluran Irigasi

Selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk membangun iman anak-anak muda dan remaja untuk memiliki tujuan hidup yang bermanfaat bagi sesama, keluarga, gereja dan bangsa Indonesia.

Tambahnya lagi, Pemuda Remaja PGID Bengkayang juga perlu membangun iman Kristen untuk tetap menjaga hubungan yang erat dengan Tuhan, di tengah-tengah ancaman peredaran Narkoba dan pergaulan bebas.

Selanjutnya pada tanggal 28 April 2023 juga akan diadakan KKR pemuda pelajar dalam rangka Hari Ulang Tahun atau HUT Pemerintah Kabupaten Bengkayang ke-24
dan diharapkan akan di hadiri oleh sekitar 10.000 pemuda pelajar se kabupaten Bengkayang.

Acara ini Paskah Pemuda Remaja di Danau Santai Dungkan ini dapat terselenggara
atas kerjasama dari gereja-gereja anggota PGID Bengkayang dan dukungan dari Bupati dan pemerintah Bengkayang juga dari Para donatur,”tutupnya.

 

Pos terkait