Pelantikan Pengurus PMII Cabang Magetan Masa Khidmad 2021-2022

Pelantikan pengurus cabang PMII Magetan.

Beritatrends, Magetan – Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Magetan masa khidmad 2021-2022 digelar di Pendopo Surya Graha, Magetan, Jumat (11/3/2022).

Pelantikan turut dihadiri oleh Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si Bupati Magetan, H.Sujatno SE.MM Ketua DPRD Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K, M.Si Kapolres Magetan, Diana AV Sasa anggota DPRD Prop.Jawa Timur Komisi A, Kapten Caj Jemani Danramil 0804/Magetan mewakili Komandan Kodim 0804/Magetan.

Juga undangan dari organisasi A. Ghoni, M.Pd Ketua PKC PMII Jatim, Gus Habib Mustofa Ketua PC Ansor Magetan, Rizal Toha Aziz Ketua KNPI Kab. Magetan, Pengurus cabang PMII Jawa timur, Pengurus Cabang PMII Kab Magetan, Yana Fatayat NU Kab Magetan, Putri Rizki IPPNU Kabupaten Magetan, Didik Preskahmi, Ochi Larasati Perwakilan PMII Ngawi, Candra PC PMII Ponorogo, M. Adin Al Mustofa IKAPMII.

Adapun pengurus baru PMII Kabupaten Magetan Periode tahun 2021-2022, Ketua Agung Hari Kurniawan, Sekretaris Nur Rohman Mufidatul, Bendahara Faizal Mukhlison.

Agung Hary Kurniawan Ketua Umum PMII Magetan mengatakan, bahwa kegiatan Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Magetan masa khidmad 2021-2022 ini mengambil tema “Khidmat Pemuda Dalam Magetan Berkemajuan”.

“Kegiatan pelantikan ini bertujuan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan meningkatkan nilai-nilai agama di kehidupan para Pemuda,” ungkapnya.

Dijelaskanya, PMII adalah suatu organisasi yang berusaha meningkatkan kader dan membantu pelaksanaan program pembangunan masyarakat.

Sementara, A. Ghoni, M.Pd Ketua PKC PMII Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Magetan dan tamu undangan yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus Cabang PMII Magetan.

“PMII merupakan gabungan dari mahasiswa islam yang mana PMII ini di huni oleh para Pemuda yang terdiri dari mahasiswa Islam yang PMII merupakan organisasi sebagai striker mahasiswa dan striker pemuda dalam pembangunan bangsa,” jelasnya.

Ia mengatakan, rencana PMII Provinsi Jatim ke depan akan memfasilitasi kegiatan kaderisasi di Magetan, agar bermanfaat bagi semua dan memiliki nilai ibadah bagi semuanya.

Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si Bupati Magetan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Cabang dan pengurus PMII Jatim sehingga bisa menggerakkan perekonomian di Magetan.

“Pemda Magetan selalu terbuka dan memberi ekosistem yang baik kepada adik-adik sekalian, banyak konsep yang bisa di implementasikan di Kabupaten Magetan, contohnya sekarang musim hujan bisa di implementasikan untuk memberi kontribusi yang baik,” ucapnya.

Ia mengatakan, di Magetan sudah banyak masalah, jadi untuk mahasiswa harus menjaga idealisme, jaga integritas jangan menambah masalah, banyak orang pintar tapi tidak berarti banyak orang baik.

“Negeri ini memerlukan pemikiran kita semua, perlu tangan Mahasiswa yang baik, pemikiran dari Mahasiswa yang maju,” imbuhnya.

Ditambahkan Suprawoto, Orang yang sukses tdamk harus orang pintar tapi orang yang punya visi dan misi yang membangun yang baik, pendidikan adalah kunci utama kemajuan Bangsa, maka dari itu SDM kita harus maju karena sangat penting untuk kemajuan Bangsa.

“Siapapun yang memimpin harus punya visi dan misi, SDM kita harus bisa mengejar dan harus bisa bersaing dengan daerah bahkan Negara lain agar kita tidak tertinggal demi kemajuan masyarakat kita,” terangnya.

Kalau ingin maju, cara berfikir dan bertindak harus selangkah lebih maju, jangan diam tapi kegiatan sosial ditambah lagi.

“Selamat kepada pengurus PMII yang baru dilantik, selamat bekerja demi kebaikan Magetan,” tutup Bupati Suprawoto.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suprawoto secata simbolis juga memberikan buku karya Bupati kepada pengurus PMII Jatim.

Pos terkait