Pembinaan Mental Meningkatkan Kompetensi Anggota Korpri Agar Cepat Beradaptasi Dengan Tuntutan Jaman

Tingkatkan Kompetensi Anggota KORPRI Melalui Pembinaan Mental Spritual, Bupati Beri Motivasi

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka HUT Ke-51 KORPRI, perwakilan OPD se-Kabupaten Magetan mendapatkan pembinaan mental spiritual. Bertemakan “KORPRI Melayani, Berkontribusi, & Berinovasi Untuk Negeri, anggota KORPRI mendapat pembinaan di Gedung PGRI Magetan, Rabu (23/11/2022).

Menurut Wakil Ketua dewan Pengurus KORPRI, Drs. Iswahyudi Yulianto, M.Si., bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi diri dan kemampuan anggota KORPRI sebagai pelayan masyarakat. “Selain merupakan rangkaian kegiatan HUT KE 51 KORPRI, juga untuk meningkatkan kompetensi anggota agar cepat beradaptasi dengan tuntutan jaman,”terang Iswahyudi.

Adapun pembinaan diberikan langsung oleh Paso Seka Dewanto, M.Si, selaku Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Jawa Timur. Hadir dalam acara tersebut Bupati Magetan, Suprawoto, selaku Pembina Kepegawaian di Magetan yang turut memberikan motivasi bagi anggota KORPRI.

Bupati menyampaikan bahwa bagaimana menyikapi permasalahan tergantung oleh masing masing individu. “Setiap individu pasti menghadapi permasalahan. Tinggal bagaimana menyikapi permasalahan yang menerpa. Caranya sangat dipengaruhi oleh pengalaman, kedewasaan emosional, dan latar belakang pendidikan,” jelas Bupati.

Di samping itu, ia juga menekankan pentingnya peningkatan SDM dalam keberlangsungan sebuah organisasi, salah satunya melalui pendidikan lanjutan. Sehingga Bupati juga mendorong agar anggota KORPRI memiliki semangat belajar, hingga melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Terakhir, Bupati menyampaikan bahwa ia menaruh harapan yang tinggi terhadap para PNS di Kabupaten Magetan. “Saya berharap PNS di Magetan dapat menjadi PNS yang baik sehingga dapat mengabdi pada masyarakat, sebagaimana janjinya dulu waktu mau PNS. Kan janjinya pasti ingin mengabdi pada Nusa dan Bangsa,” tutup Bupati.

Pos terkait