Pemerintah Kabupaten Rohil Melalui DLH Antisipasi Mencegah Terjadinya Banjir

Pemerintah Kabupaten Rohil melalui
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Antisipasi guna Mencegah terjadi nya banjir

Beritatrends, Rohil – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satgas Banjir Rohil mengadakan kebersihan paret, aliran anak sungai hal ini diakukan guna antisipasi mencegah terjadi nya banjir yang sering terjadi pada bulan Oktober, Nopember dan Desember Rabu (5/10/2022).

Kadis Dinas Lingkungan Hidup Suwandi S Sos juga mengungkapkan, kebiasaan pada bulan ini dan seterus nya di Kabupaten Rokan Hilir khusus nya di Bagansiapi api jelas akan mengalami banjir apa lagi sekarang ini musim penghujan, untuk itu kami dari Dinas Lingkungan Hidup bersama Tim Satgas Banjir (DLH) turun ke lapangan guna untuk mengantipasi terjadi nya banjir.

Dari pantauan kami ada beberapa titik terutama di pelabuhan baru dekat pemakaman tiong hwa, setelah di cros cek disitu ada paret yang menghubungi pelabuhan baru ke jalan Kpl di mana paret saluran air sekarang di penuhi oleh rumput dan semak sehingga terjadi penyempitan dan dangakal.

“Lanjut Suwandi, kami turunkan kan Tim Satgas Bajir untuk melakukan pembersihan di paret paret dan di bantu alat berat beko sejenis pc.200 akan kita turunkan hari ini “kata suwandi guna untuk mengantisipasi jangan ada nanti ada masyarakat kita dimana rumah nya di genangi air.

Atas laporan Warga melalui What Aap, ada beberapa paret yg di tumbuhi rumput liar di daerah karang anyer ” makanya Alat berat beko mini di kerahkan bekerja mulai dari paret Karang anyer terus ke belakang jembatan H Aing,”sebut Suwandi, mudahan ini bisa terbantu dalam pekan ini.

Harapan nya “menghimbau terutama masyarakat yang berada dilingkungan agar bisa menjaga kebersihan, terutama menjaga paret di lingkungan nya sehingga air bisa mengalir dan lancar menuju ke sungai, “tutupnya.

Baca Juga  Pemkab Magetan Usulkan 1.480 Formasi, Terbanyak Guru

Pos terkait