Pemkab Karo Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Peringatan Harkitnas

Harkitnas yang ke 114 dengan tema Ayo Bangkit Bersama Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda laksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Karo

Beritatrends, Tanah Karo  – Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 114 dengan tema Ayo Bangkit Bersama Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda laksanakan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Karo, Jumat (20/05/2022).

Upacara Bendera ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh pemimpin upacara, bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momentum untuk meningkatkan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

“Pada Presidensi G20 tahun ini , mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” dengan tujuan untuk memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” tegasnya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe dan dipimpin oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suworo. Rangkaian kegiatan ini diikuti oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mewakil Kejari Karo, dan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba, SKPD Pemkab Karo, jajaran pleton masing-masing instansi tekait.

(Daris)

Pos terkait