Pemkab Karo Serahkan Hewan Qurban di Masjid Agung Kabanjahe

Serahkan Hewan Qurban di Masjid Agung Kabanjahe

Beritatrends, Tanah Karo – Pemerintah Daerah Kabupaten Karo Sumatera Utara melalui Wakil Bupati Karo menyerahkan hewan Qurban pada Hari Raya Idul adha 1443 Hijriyah di Masjid Agung Kabanjahe, Senen (11/7/2022) pagi, yang diterima Ketua Panitia Abdul Sembiring disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Karo Drs. Dapetkita Sinulingga, Ketua BKM Aswin Ginting serta pengurus Masjid Agung Kabanjahe.
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan bahwa hewan kurban tahun ini selain untuk ibadah, juga diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat. Bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

Selain itu, wabup juga memastikan hewan Qurban dari pemkab Karo bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal ini karena jauh-jauh hari sudah di cek kesehatan setiap hewan Qurban dan harus memenuhi syarat dan kualitas kesehatan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, ungkap Wabup.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Karo kepada tuntasonline mengatakan, bahwa penyerahan hewan qurban bukan harus pada saat Iduladha, namun bisa juga satu sampai dengan tiga hari setelah Iduladha. Hal ini lah yang membuat Pemkab Karo menyerahkan hewan qurban di Masjid Agung Kabanjahe pada hari ini.

“Semoga dengan penyerahan hewan kurban ini membawa dampak positif bagi peternak dan juga masyarakat bisa terbantu,” ujarnya singkat melalui seluler.

Usai penyerahan kurban, panitia,BKM dan pengurus Masjid Agung Kabanjahe mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karo dan juga kepada wakil bupati Karo dan rombongan yang telah menyerahkan hewan qurban pada hari ini untuk langsung disembelih untuk dibagikan.

Pos terkait