Pemkab Rohil Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun

Sekda Rohil Fery H Parya – kita meneguhkan niat bahwa upaya membela Negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Beritatrends, Rohil – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil menggelar Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun, Upacara di laksanankan Senin 19 Des 2022 di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi Rohil.

Upacara peringatan hari bela negara yang bertemakan,”Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,

Bupati Rohil diwakili Sekda Rohil Fery H Parya bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Pasandi Kodim 0321 Rohil Lettu Arh Yulisman, beberapa kepala OPD, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan oleh Sekda Rohil menyebutkan, melalui peringatan bela negara tersebut, kita meneguhkan niat bahwa upaya membela Negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Seluruh warga negara lanjutnya, harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks disegala bidang.

Oleh karena itu kita harus turut membangun SDM yang unggul,produktif, inovatif dan berdaya saing sehat serta memiliki kesadaran bela negara,” katanya.

Bela Negara sebutnya, adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara,” terangnya.

Nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan kemampuan awal bela negara.

Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” sebutnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 ini, Sekda mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara.

Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam membela negara,.membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. Selamat Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022, Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” pungkasnya.

Pos terkait