Pemkot Madiun Bagi 9.400 Laptop Gratis Pecahkan Rekor MURI

PECAHKAN REKOR MURI—Wali Kota Madiun, Maidi mengangkat piagam dari MURI untuk pemecahan rekor pemberian laptop gratis sebanyak 9.400 unit bagi siswa SD dan SMP pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2023).

Beritatrends, Madiun – Kebijakan Pemerintah Kota Madiun membagikan 9.400 unit laptop gratis bagi siswa SD dan SMP pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 tercatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Selasa (2/5/2023). Pemecahkan rekor ini tercatat dalam piagam bernomor 10.924/R.MURI/V/2023 tertanggal 2 Mei 2023

” Kegiatan ini bertepatan dengan Hardiknas. Kami haturkan selamat untuk siswa SD dan SMP karena mendapatkan hadiah luar biasa dari Pemkot Madiun berupa 9.400 laptop gratis. Kami mengesahkan pembagian laptop dari Pemkot Madiun kepada 9.400 siswi SD dan SMP tercatat di MURI ke 9928,” kata Sri.

Sebelumnya Kota Madiun sudah mencatatkan rekor untuk prosesi Adat pemasangan sambung tuwuh terbanyak. Selain itu, juga rekor pembangunan jalan lingkungan terbanyak melalui program pavingisasi. Yakni, ada di 214 titik dan tersebar di 27 kelurahan. Panjang yang dihasilkan sejauh 46 ribu meter.

Perwakilan MURI, Sri Widayanti menyatakan pelajar SD dan SMP di Kota Madiun harus bersyukur lantaran di Hari Pendidikan Nasional mendapatkan hadiah laptop gratis dari Pemkot Madiun. Dengan fasilitas itu, siswa SD dan SMP harus mengoptimalkan belajar sehingga mampu mencetak generasi berprestasi kedepannya.

Wali Kota Madiun, Maidi, menyatakan pemberikan laptop gratis menjadi bagian upaya Pemkot Madiun mencetak generasi emas pada tahun 2045. Harapannya, saat usia dewasa, siswa SD dan SMP yang mendapatkan bantuan itu menjadi sumber daya manusia yang handal kedepannya.

“Lewat program ini siswa SD dan SMP pada usia 27 tahun di tahun 2045 menjadi generasi emas dengan menjadi SDM yang dapat diandalkan,” ujar Maidi.

Baca Juga  Sempat Ricuh, Pilkades di Desa Bertungen Julu Kabupaten Dairi Kembali Kondusif 

Menurut Maidi pemberian laptop sejak dini kepada siswa SD dan SMP agar dapat mengikuti perkembangan informasi dan teknologi digital. Terlebih saat ini iptek berkembang sangat pesat.

Harapannya, para siswa yang mendapatkan fasilitas laptop gratis dapat menguasai perkembangan IT kedepannya.

Untuk diketahui pengadaan 9.400 laptop itu, Pemkot Madiun menganggarkan uang sebesar Rp 53 miliar pada tahun 2023.

Rinciannya, 3.892 unit laptop diberikan di 52 sekolah dasar negerdan 5.508 unit untuk siswa di 14 SMP negeri di kota pecel Raih Penghargaan dari Unesa.

Tak hanya MURI, Wali Kota Madiun, Maidi juga mendapatkan penghargaan dari Universistas Negeri Surabaya pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023.

Orang nomer satu di Pemkot Madiun itu mendapatkan penghargaan atas komitmen dan kepedulian dalam pengembangan bidang pendidikan di Kota Madiun tahun 2023.

Piagam penghargaan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut diberikan Rektor Unesa Prof Nurhasan kepada Wali Kota Maidi di sela kegiatan Gebyar Laptop Chromebook Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Jalan Pahlawan, Selasa (2/5/2023).

‘’Luar biasa ide dan gagasannya Wali Kota Madiun, Maidi. Mas wali ini tidak hanya melakukan hal standar wali kota saja. Namun juga sudah memikirkan untuk 2045, yakni generasi emas di tanah air,’’ kata Nur Hasan.

Bagi Nurhasan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras luar biasa dari Wali Kota Madiun untuk memajukan pendidikan di Kota Madiun. Bentuknya, pemberian laptop gratis yang diikuti dengan layanan internet gratis di Kota Madiun.

Pos terkait