Penantian Panjang Terjawab, Ahirnya Kursi kosong Demokrat Pengganti Antar Waktu

Suasana saat foto pelantikan PAW Nurhayati

Beritatrends, Bengkayang – Di ruang aula kantor bupati Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, hari ini Rabu ( 09/03/2022) pelantikan anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelaksanaan pelantikan dipimpin oleh ketua DPRD Bengkayang Fransiskus Mpd, di hadiri juga oleh Bupati Bengkayang, anggotta DPRD , Forkopimda , tokoh masyarakat serta para undangan yang jumlahnya terbatas.

Nurhayati dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan III atau Dapil III yang meliputi Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Capkala dan Sungai Raya ini mengganti Almarhum Pak Zulkipli, hari ini di ambil sumpah dan janjinya di hadapan Tuhan dan disaksikan yang hadir.

Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus,M.Pd Selaku pimpinan sidang melantik Nurhayati sekitar pukul 11:30 WIB. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus menyebut apa yang diucapkan punya konsekuensi terutama untuk bangsa dan negara.

“Perlu saya ingatkan kepada Ibu Nurhayati Pengganti Antar Waktu (PAW) bahwa sumpah janji untuk menyelamatkan Pancasila, undang – undang dasar 1945 serta kesejahteraan rakyat Indonesia disamping diri sendiri, yang hadir ini dan yang paling penting disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Fransiskus.

Salah satu barner ucapan selamat kepada Nurhayati

PAW Fraksi Partai Demokrat terhadap almarhum Zilkifli oleh Nurhayati ini berdasarkan akta kematian Nomor : 07 107-2907-2021-202 dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang.

Kemudian pantauan media ini, Nurhayati PAW atas almarhum Zulkifli mengucapkan Sumpah dan Janji sebagai berikut, “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah Kabupaten Bengkayang, dengan sebaik- baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 bahwa saya dalam menjalankan tugas akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara,” ucap Nurhayati, Rabu 9 Maret 2022.

Ir .Martinus khiyu ,selaku ketua fraksi Demokrat DPRD Bengkayang Demokrat saat dimintai keterangan menerangkan, Selama proses pengantian antar waktu (PAW) kegiatan berjalan aman lancar dan hikmat, dan tentunya dengan dilantiknya Ibu Nurhayati sebagai PAW keanggotaan Fraksi Demokrat di DPRD Bengkayang sudah lengkap kembali. Dan khiu berharap agar utamakan komunikasi dan kordinasi dengan seluruh anggotta

“Dengan dilantiknya ibu Nurhayati menggantikan almarhum Zulkifli di Fraksi Demokrat, kita utuh kembali.

Pos terkait