Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Magetan

Ketua DPRD Magetan Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Magetan Sujatno menjadi orang pertama yang diwawancarai petugas BPS Magetan dalam rangka pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Magetan di kediamannya Desa Mojorejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Sabtu (15/10/2022).

Sujatno mengajak seluruh warga Magetan agar menyukseskan pendataan Regsosek ini.

“Data yang dihasilkan nantinya menjadi acuan pemerintah dalam menjalankan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam Regsosek sebagai pendataan awal untuk upgrade data yang akan digunakan sebagai sinkronisasi bantuan sosial. Data ini bisa digunakan di semua kementerian dan semua dinas.

Pendataan dalam resogsek akan disajikan secara riil sesuai yang ada di lapangan dan selanjutnya dijadikan basis data oleh pemerintah baik pusat,propinsi maupun Kabupaten/kota dalam pembangunan dan mengambil kebijakan yang dilakukan pemerintah.

Sujatno menambahkan, masyarakat agar bersiap dan menerima kedatangan petugas BPS secara baik, memberikan keterangan apa adanya dengan jujur sesuai kondisi riil yang ada.Kevalitan data akan memberikan hasil pendataan yang baik.

“Saya berharap masyarakat memberikan keterangan dan data yang jujur pada petugas,” ujar Sujatno.

Sementara itu, Imam selaku petugas sensus dari BPS Magetan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Magetan yang telah menerima petugas lain dalan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi di rumahnya.

“Terima kasih kepak Ketua DPRD Magetan yang telah menerima timnya dan sudah bersedia didata,” ungkap Imam.

Menurut Imam, dari pendataan Regsosek ini mencerminkan kondisi riil sesuai fakta. Ia menambahkan sektor sosial ekonomi membutuhkan berbagai data variabel yang saling berkaitan.

“Maka dari itu, berikanlah jawaban sesuai apa adanya, sehingga program pemerintah dapat tepat sasaran,” tutupnya.

Pos terkait