Percantik Jalur Pedestrian di Magetan Terus Dilakukan Dinas PUPR Magetan

  • Whatsapp

Salah satu trotoar yang terletak di selatan SMPN 2 Magetan yang baru dikerjakan, Rabu (01/09/2021)

Beritatrends, Magetan – Kenyamanan dan Kemudahan untuk para pejalan kaki serta tata letak pedestrian dipusat perkotaan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan Bidang Cipta Karya terus meningkatkan kinerja untuk mempercantik tatanan kota di Kabupaten Magetan

Ini semua dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pejalan kaki serta mempercantik tatanan kota Magetan.

Salah satu pejalan kaki yang melintas di kawasan SMPN 2 Magetan, Bintang Andralas mengatakan, terima kasih atas rehabilitasi atau pembenahan trotoar yang ada di pusat kota Magetan, Rabu (01/09/2021)

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan maupun Dinas terkait akan pembenahan trotoar ini, semakin kesini tatanan kota Magetan terlihat nyaman bagi para perjalan kaki” jelasnya.

Lanjutnya, semoga kedepan pembangunan yang ada di Kabupaten Magetan ini bisa dirasakan masyarakat umum dan tatanan kota Magetan bisa terlihat cantik layaknya harapan Masyarakat Magetan.

“Dengan berbagai pembangunan dan rehabilitasi ini diharapkan Magetan tidak lagi viral akan luapan air yang terus terjadi disaat hujan lebat melanda,” terangnya.

Kepala Dinas PUPR Magetan Ir. Muchtar melalui Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan Rokhmat Zainuddin ST. MT saat ditemui dikantornya mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melanjutkan beberapa pengerjaan di jalur pedestrian yang ada di Kabupaten Magetan, Rabu (01/09/2021)

“Gagasan awal, kita awali dulu bahwa yang datang ke Magetan itu hanya jalan – jalan saja, dan kita dari Dinas PUPR memfokuskan lokasi atau jalur pedestrian untuk pejalan kaki. Seperti halnya dari Pasar Sayur Magetan hingga Pasar Baru Magetan, pejalan kaki pun bisa merasa nyaman disaat berjalan mengelilingi pusat kota Magetan,” jelasnya.

Lanjutnya, selain itu ada juga seperti pusat perkotaan, pusat oleh-oleh khas Magetan, dan pembelanjaan yang lainnya.

“Magetan ini sebenarnya kota kecil, namun kita harapkan bisa mendapatkan investasi yang tidak kecil dalam jangka pendek ini. Kedepan diharapkan juga lebih mempererat komunikai dengan OPD ataupun instansi serta birokrasi yang lain untuk bisa meningkatkan tata kelola yang baik dan nyaman,” pungkasnya.

Pos terkait