Percepat Vaksin Booster, Kapolda Sumut : Kita berdoa Memasuki Ramadhan Kondisi Membaik

Beritatrends, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si telah memerintahkan jajaran untuk mendorong percepatan vaksin booster dengan memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia.

Panca mengatakan lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19, untuk itu harus segera divaksinasi agar terbentuk herd immunity.”Saya sudah perintahkan jajaran untuk mendatakan seluruh lansia dijajaran masing-masing. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, agar vaksinator beri pelayanan secara door to door,” ujarnya.

Panca mengungkapkan vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Akselerasi percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat harus segera dituntaskan.

“Didatakan mana yang sudah vaksin dosis I, II dan III. Sesuai pemberitahuan dari pemerintah pusat bahwa masyarakat yang sudah divaksin dosis II 3 bulan agar segera di vaksin booster,” ungkapnya.

Panca berharap percepatan vaksinasi bagi masyarakat khusunya bagi lansia dan anak-amak dapat dituntaskan sebelum memasuki ibadah bulan suci Ramadhan.

“Dimaksimalkan pelaksanaan vaksinasi baik dosis II maupun booster sebelum memasuki Ramadhan agar kondisi semakin membaik dan tidak terjadi peningkatan terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait