Percepat Vaksinasi, Polres Asahan Rekrut 22 Relawan Vaksinator

Pemkab. Asahan merekrut relawan vaksinator sebagai upaya mempercepat realisasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Asahan. Sabtu (18/09/2021)

Beritatrends, Asahan, Sumut – Demi mewujudkan kekebalan komunal dan mempercepat vaksinasi, Polres Asahan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab. Asahan merekrut relawan vaksinator sebagai upaya mempercepat realisasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Asahan. Sabtu (18/09/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakili oleh Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH saat menghadiri acara pengukuhan relawan vaksinator di Aula Wira Satya Polres Asahan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merekrut tenaga vaksinator guna membantu tugas-tugas pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Kab. Asahan”

Adapun jumlah relawan yang kami rekrut hari ini sebanyak 22 orang yang terdiri dari 2(dua) universitas yaitu Stikes dan Stemik.

Diruang terpisah, Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH MH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa salah satu program pemerintah saat ini menggelorakan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Asahan.

Targetnya mewujudkan herd immunity sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Karena terwujudnya herd immunity inilah yang saat ini sangat dibutuhkan di masa-masa pandemi COVID-19, seperti saat ini,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops juga menjelaskan pemerintah tidak henti-hentinya selalu berusaha, menganalisa dan mengevaluasi setiap minggunya untuk menurunkan angka penderita COVID-19, meningkatkan angka kesembuhan dan menekan terjadinya pasien baru.

“Polisi sebagai institusi yang ditunjuk langsung oleh presiden RI Ir H Jokowi Widodo sebagai salah satu unsur pelaksana dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, perlu melakukan langkah-langkah strategis dan terukur,” katanya.

Langkah-langkah itu antara lain mempersiapkan berbagai jenis kebutuhan, yang salah satunya dengan menambah tenaga vaksinator guna mempercepat pelaksanaan program vaksinasi di lapangan, Ujar Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH MH.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Kabag Sumda Polres Asahan KOMPOL ADY SANTRI SANJAYA, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Asahan, NURLELA.S.KM (Kasi Surveilans & Imunisasi Dinkes Kab. Asahan) perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Asahan, dr. NINA DWI YANTI SIAGIAN, MKM (Puskesmas Tinggi Raja), dr. WILDA SOFIANITA (Puskesmas Sei. Balai Batu Bara) serta 22 peserta Relawan Vaksinator Dari STIKES dan Stemik.

Pos terkait