Perihatin Oknum Anggota TNI AD Diduga Jelekkan Nama Baik Ketua dan Kepengurusan HIPAKAD Kabupaten Pringsewu

  • Whatsapp

Satu Jiwa, satu Korsa, satu Komando

Beritatrends, Pringsewu – Media ini mendatangi Swalayan Multi Mart (MM) Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung bersama Ketua dan Anggota DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/8/2021) sore.

Mendapatkan Informasi dari Kepala Toko Swalayan Multi Mart (MM) Sidoharjo yang  namanya Rudi adalah salah satu Anggota TNI-AD yang tugasnya sampai sekarang belum tahu dimana.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda sangat menyayangi benar kalau yang menjelekkannya ketua dan jajaran kepengurusan DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu adalah seorang Anggota TNI-AD yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Kalau menjelekkan Kepengurusan dan Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu ini sama aja menjelekkan Keluarga Besar TNI, karena HIPAKAD merupakan salah satu organisasi Keluarga besar milik TNI khususnya TNI -AD  di bawah naungan PPAD dan Panglima Angkatan Darat.

Cikhan juga menambahkan berdasarkan  Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Larangan bagi prajurit TNI untuk beraktivitas bisnis diatur dalam pasal 39 ayat (3).

Dengan demikian, bagi para prajurit TNI aktif tidak diperkenankan untuk menjalankan aktivitas bisnis dan tidak boleh menjadi pengusaha atau bekerja di tempat lain.

“Saya juga menyayangkan kenapa seorang Anggota TNI-AD ikut ada di manajemen Multi Mart (MM) Sidoharjo, padahal menurut aturan yang ada, TNI tidak boleh berbisnis atau bekerja di tempat lain atau ikut sebagai keamanan apalagi masih ia aktif,”ucapnya.

Kepala Toko Swalayan Multi Mart (MM) Sidoharjo Ari saat dimintai keterangan, Sabtu (28/8/2021) sore mengatakan, benar bahwa Pak Rudi adalah Anggota TNI, saat ditanya rumah dan Dinas dimana ia mengatakan tidak tahu seolah-olah menutupinya, nomor hp nya saja tidak mau diberikan kalau tanpa izin Pak Rudi, ujurnya

Melalui Ponsel Pribadi saat di telp oleh salah satu Kepala Toko Swalayan Multi Mart (MM) Sidoharjo Ari mengatakan,  Pak Rudi (anggota TNI-AD) ini ingin berbicara dengan ketua, saat di angkat telpnya Pak Rudi  ingin ketemu besok Minggu dengan Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu, untuk menjelaskan persoalan ini, tapi Ketua HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda tidak menanggapinya karena ini menyangkut nama baik Pribadi yang telah dipermalukan dan jelekkan dihadapan Anggotanya, apalagi tanpa dasar dan data akurat.

Untuk diketahui Publik Kejadian Pencemaran Nama Baik atas nama Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dan Jajaran kepengurusannya terjadi pada Jum’at (27/8/2021) sore sekitar pukul 16.30 di Multi Mart, sambil menunjuk-nunjuk nama ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu, ia mengatakan Cikhan ada masalah apa sudah selesai masalahnya dan aku tahu soal kepengurusan lama dan baru soal permasalahan HIPAKAD.

“Untuk di ketahui Ketua HIPAKAD Kabupaten Pringsewu selama ini tidak mengenalinya berkomunikasi dengan Oknum Anggota TNI ini sebelumnya, pada hari ini saya baru tahu ada laporan dari anggota ia tahu kalau Pak Rudi menjelekkan lainnyanya,”pungkasnya.

Pos terkait