Peringatan Tahun Baru Islam1443H/2021 M di Kecamatan Simpang Kanan Dihadiri Wabup Rohil H. Sulaiman

  • Whatsapp

Wabup Rohil H Sulaiman SS MH menyantuni anak yatim

Beritatrends, Bagansiapaiapi Rohil –  Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), H. Sulaiman, SS, MH menghadiri Istighosah Kubro Keselamatan Negeri dan sekaligus Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, di Kecamatan Simpang Kanan, Rabu (25/8/2021).

H. Sulaiman dalam sambutannya mengatakan Istighosah Kubro dan santunan anak yatim yang dilaksanakan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk mensyiarkan agama Islam, sekaligus mendoakan Negeri Seribu Kubah ini dijauhkan dari wabah dan musibah.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini yang tiada lain dimaksudkan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar bangsa dan Negara kita khususnya Kabupaten Rohil ini agar terbebas dari bencana,” ucap H. Sulaiman.

Menurut dia, kegiatan Istighosah Kubro Keselamatan Negeri sangat bermanfaat bagi warga karena mereka akan mendapat tausiyah, makna kebaikan dari kyai serta sebagai ajang bersilaturahmi atau menjaga kerukunan antar warga.

“Demikian juga dengan acara pemberian santunan pada anak yatim ini, sebagai sarana berbagi kebahagian pada mereka pada saat memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M,”papar H. Sulaiman.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim, jangan dilihat nilainya, namun lebih pada kepedulia kita sebagai orang tua pengganti dalam memperhatikan anak yatim.

Doa anak yatim sangat mustajab sehingga sudah sepantasnya jika mereka diperlakukan dengan baik seperti menjaga diri sendiri

“Dengan memperlakukan anak yatim dengan baik maka ini akan menjadi salah satu tolok ukuran keimanan seorang muslim,”terang Wabup Rohil

Turut hadir Plt Kepala Bapenda, Plt. Kadis PUTR Budiman ST, Kadis Satpol PP dan Linmas Suryadi, Kadis Perhubungan Jasriyanto, Plt. Kadis Kominfo Hermanto, Camat Simpan Kanan serta para datuk Penghulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pos terkait