Peringati HUT Ke-58 Korem Kodim Ponorogo Gelar Donor Darah 

Foto : Para prajurit mengikuti donor darah

Beritatrends, Ponorogo – Memperingati HUT Korem 081/Dsj ke-58 tahun 2021, Kodim 0802/Ponorogo menggelar bhakti sosial dengan donor darah di aula Gerhaki Ageng Mirah SMAN 1 Ponorogo, Selasa (16/11).

Dalam donor darah tersebut, Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo dan menggandeng para guru dan pelajar serta pegawai SMA Negeri 1 Ponorogo.

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin menyampaikan bahwa, donor darah tersebut digelar disamping memperingati HUT Korem 081/Dsj juga sebagai ajang peduli kemanusiaan.

“Selain itu, donor darah ini juga merupakan wujud peduli sosial Kodim 0802/Ponorogo dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa donor darah. Kegiatan donor darah ini melibatkan prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Persit Kartika Candra Kirana Cab. XVI Dim 0802/Ponorogo, ASN Kodim 0802/Ponorogo, Guru dan murid serta pegawai SMAN 1 Ponorogo, yang selanjutnya dihimpun oleh PMI Kabupaten Ponorogo guna memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Ponorogo, “kata Mayor Inf. Misirin.

Mayor Inf. Misirin menambahkan, pada kegiatan donor darah tersebut, para pendonor dimulai dari pengisian blangko, pengecekan tensi darah dan pengecekan kadar HB darah hingga pelaksanaan donor, semua berlansung tertib aman dan senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Terima kasih semua pihak yang telah mendonorkan darah pada donor darah ini, tidak lupa juga terima kasih kepada SMAN 1 Ponorogo yang telah bekerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo, khususnya kepada satria – satria muda yang merupakan generasi penerus Ponorogo khususnya dan bangsa Indonesia umumnya pada kegiatan donor darah ini, “pungkasnya.

Pos terkait