Peringati HUT Pemuda Pancasila Ke-63 MPC PP Kota Mojokerto Melakukan Donor Darah

foto bersama MPC PP Kota Mojokerto Besama Forkopimda Kota Mojokerto saat giat Donor darah

Beritatrends, Mojokerto Kota – Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila (PP) yang ke-63 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Mojokerto kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto,menggelar Donor Darah dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Markas Komando Pemuda Pancasila Kota Mojokerto,Minggu(30/10).

Hal ini disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Mojokerto Hardi Santoso(als.Didik Giwang) saat memberikan sambutan didampingi Sekretaris Pemuda Pancasila MPC Kota Mojokerto Mojokerto Rudi Handoko, SH.dan jajaran pengurus, Srikandi Dan Satma MPC Kota Mojokerto
Ketua MPC PP Hardi Santoso mengatakan, Intinya Donor Darah ini untuk membantu masyarakat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Mojokerto.

“Dengan Kegiatan Donor Darah ini, kita menepis isu yang berkembang selama ini bahwa Organisasi PP identik dengan Premanisme, itu informasi yang dibuat-buat oleh segelintir orang yang kurang suka saja. Maka pada Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke-63 ini, kita melakukan kegiatan Sosial seperti Donor Darah ini, “Jelas Ketua MPC Kota Mojokerto Didik Giwang(panggilan akrabnya*)

Sesi memberikan potongan tumpeng untuk Ketua MPC PP Kota Mojokerto Oleh Kabagren Pokresta Mojokerto Kompol Sumar

Senada dengan Ketua MPC,Sekretaris PP Kota Mojokerto Rudi Handoko juga mengatakan, disamping mengelar kegiatan donor darah kerjasama dengan PMI Kota Mojokerto, di HUT Pemuda Pancasila yang Ke-63 ini juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan Stekeholder lain dan juga pengurus dan anggota PP MPC Kabupaten Mojokerto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

”Adapun donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Mojokerto, merupakan bentuk kepedulian PP terhadap masyarakat yang membutuhkan darah , sesuai arahan ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jatim AA. LaNyalla Mataliti agar semua anggota pemuda Pancasila membatu masyarakat sesuai kemampuannya, “ucap Rudi alias om Nyo Panggilan akrabnya.

Baca Juga  Penanaman Pohon Mangrove Secara Serentak Bersama Polri

Sementara itu, Kapten Nuril perwakilan dari Kodim 0815 Mojokerto dalam kesempatan tersebut juga mengatakan Ormas Pemuda Pancasila adalah sebuah Organisasi masyarakat yang tertua di Indonesia dan merupakan sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 yang sekarang sudah memasuki umur ke-63 tahun.

“Ormas PP ini sudah tua tapi, semangat tetap muda untuk mengawal dan melindungi Idiologi bangsa yaitu Pancasila, dan anggota pemuda pancasila ini tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana, ” ujar Kapten Nuril.

Dilain pihak H.Mukammad Soleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto yang hadir sebagai perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mojokerto, mengucapkan selamat dan sukses di HUT Pemuda Pancasila Yang Ke-63 ini, semua pengurus dang anggota Pancasila Mojokerto Raya selalu solit, rukun agar berbuat kebaikan sebisa mungkin untuk bisa membantu masyakat yang kurang mampu.

“Kita ucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 63,semoga PP kedepan lebih baik dan berguna bagi masyarakat luas dalam melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat kecil, ” harapnya.

Hadir dalam kesempatan bakti sosial donor darah di Markas MPC Pemuda Pancasila Kota Mojokerto antara lain, Kabagren Polres Mojokerto Kota Kompol Sumar ,Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu Umam, Perwakilan dari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Nuril, Kasi Pidum Kejaksaan Kota Mohokerto Verdy,Ruby asisten pemkot Mojokerto,
Kadis Kesbangpol kota Mojokerto Imron, Kabag Kesbangpol kabupaten Mojokerto Roul Amrulloh, H. Mukammad Soleh Perwakilan MPC Kab. Mojokerto dan Ketua MPC Kota Mojokerto Hardi Santoso.

Pos terkait