Pilkades Serentak di Semua Desa Se-Kabupaten Ponorogo

Saat pemilihan berlangsung

Beritatrends, Ponorogo – Kabupaten Ponorogo mengadakan pilkades sebanyak 23 Desa termasuk salah satunya Kecamatan Siman itu pilkadesnya termasuk 4 desa meliputi Desa Ronosentanan, Desa Manuk, Desa Ngabar dan Desa Sekaran masing-masing Desa mempunyai team pelaksana Pilkades yang di selenggarakan bertepatan, Selasa (22/11/2022).

Dari masing-masing panitia dilaksana dan diselenggarakan tidak ada hambatan lancar tertib, menurut aturan undang-undang yang ada di hari yang tepat sesuai jadwal dan mematuhi tatap tertib.

Di hadiri oleh Forkopimca, Desa Kecamatan pengawasan dari petugas Kabupaten. Periode 2022-2028

Dengan 3 calon Kepala Desa yang bernama 01). Sigit Purwoko, 02). Suyono, dan 03). Sukoco. Dari 3 calon suara yang sah dari kehadiran 1.341 pemilih. Nomer 01 mendapat 603 suara, nomer 02 mendapat 692 suara dan nomer 3 mendapat 24 suara.

Maka saya selaku panitia dari 3 calon pemenang yang sah adalah Suyono nomer urut 02 dengan perolehan suara 692 .

“Saya Haji Wahyudi S.Sos selaku panitia menjalankan Pilkades lancar aman, terkendali tidak ada hambatan dan semoga apa yang diinginkan masyarakat dengan calon baru pemimpin Kepala Desa Manuk yang akan datang bisa membawa kehebatan dalam melaksanakan tugas kepemimpinan yang belum terselesaikan dalam tugas, apa yang diinginkan oleh masyarakat Desa Manuk, akan dilanjut dan dilaksanakan oleh pemimpin baru,”terangnya.

Pemenang pemilihan Kepala Desa Ronosentanan

Marlan selaku Ketua Pemilihan Kepalanya Desa Ronosentanan 2022 menyatakan, visi misinya berharap semua masyarakat ikut mensukseskan Pilkades serentak ini khusus di Desa Ronosentanan, dengan calon sebanyak 2 calon yaitu Agung Priyanto dan calon kedua Yuni Anitatriana. “Dengan jumlah penduduk 1.841 pemilih,”papar Marlan.

Pemenang Kepala Desa Ngabar

Darul Farif selaku ketua pemilihan kepala Desa Ngabar mengatakan, sudah menyelesaikan seluruh tahapan proses pemilihan, sebanyak 1.803 pemilih ada 2 calon yang mengajukan pencalonan, dari 1.803 dari calon 01 mendapat suara 389 suara dari calon 02 yang mendapatkan suara sah 1.169 jumlah suara yang hadir adalah 1.558 dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 24. “Alhamdullah pelaksanaan berjalan dengan lancar sesuai harapan,”pungkas Darul Farif.

Baca Juga  PAN Kabupaten Sampang Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Legislatif Dan Optimalisasi Peran Saksi Pada Pemilu Serentak 2024

 

Pos terkait