Pilkakon Serentak Di Kabupaten Pringsewu Keluhkan Masyarakat E-voting Diduga Error

Beritatrends, Pringsewu – Terhambatnya proses pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) terjadi di Kabupaten Pringsewu begitu dikeluhkan, Rabu (18/5/22).

Seperti yang terjadi dibeberapa lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di kecamatan Pagelaran Utara, Kecamatan Pagelaran, kecamatan Banyumas, kecamatan Sukoharjo hingga kecamatan Gadingrejo menuai kontroversi.

Menurut pengakuan warga, pada umumnya hambatan yang dihadapi disetiap TPS itu sama. E-Voting yang diduga eror menjadi faktor kendala terhambatnya pelaksanaan pilkakon dimasing-masing TPS di kecamatan tersebut.

Tidak hanya itu, keterlambatan perbaikan yang dilakukan oleh teknisi (operator) termasuk jadi penyebabnya.

Pasalnya, ada juga dari beberapa TPS yang mengalami tingkat ke eroran cukup serius sehingga harus menunggu perbaikan hingga berjam-jam.

Mirisnya lagi, ada beberapa TPS sempat ditinggal pulang oleh masyarakat pemilih. Karena, hampir 3 jam lebih perangkat E-Voting mengalami krodit tidak kunjung diperbaiki.

” Kerjaan kami menumpuk di rumah jadi tidak bisa kami berlama-lama disini. Itu perangkat E-Voting nya eror terpaksa kami tinggalkan pulang, “keluh salah seorang warga di TPS kecamatan.

Warga Wates Induk Kecamatan Gadingrejo mengatakan “Pilkakon E-voting di pekonnya agak Error kita 3 sampai 4 kali baru bisa koneksi di duga alat e-voting pilkakon serentak ini eror.

Ia juga mengatakan lebih transparan yang manual dari pada yang online begini,ujarnya Yudha.

Baca Juga  Tekan Kenaikan Harga Jelang Nataru, Disperdagkop UM Madiun Gelar Pasar Murah Mandiri

Pos terkait