Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Terjadi di Ngriboyo

Anggota Polsek Ngariboyo Bersama BPBD Dan Masyarakat Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

Beritatrends, Magetan – Intesitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Magetan menyebabkan bencana pohon tumbang dan tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Kamis (17/2/2022).

Dari hasil pemantauan dilaporkan oleh petugas Kamtibmas Polsek Ngariboyo setidaknya ada 2 titik terdapat pohon tumbang berupa bambu yang menutup jalan di Dusun Talang Rt01/Rw01, Desa Selotinatah dan tanah longsor mengakibatkan tembok rumah warga jebol di Dusun Ngroto Rt05/R02 Desa Pendem.

Kapolsek Ngariboyo AKP Sini SH mengungkapkan, jika kejadian bencana pohon tumbang dan tanah longsor yang terjadi wilayahnya karena adanya intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Rabu malam (16/2) di Kecamatan Ngariboyo.

“Data yang kami terima dari masing masing Bhabinkamtibmas setidaknya ada 2 titik lokasi yang terdampak bencana pohon tumbang yaitu berupa bambu yang menutup jalan di Dsn Talang Rt 01/01 Ds Selotinatah dan tanah longsor mengakibatkan tembok rumah warga jebol di Dsn Ngroto Rt 05/02 Ds Pendem,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek Ngariboyo menambahkan jika pihaknya telah mengerahkan anggotanya bekerja sama dengan BPBD Magetan dan warga sekitar untuk mendatangi langsung dan membantu evakuasi pembersihan pohon tumbang yang menutup jalan dan tanah longsor yang menimpa rumah warga tersebut.

“Anggota Polsek Ngariboyo bersama BPBD dan warga dengan alat berat sudah berupaya membersihkan material bambu tumbang sehingga arus lalin sudah kembali lancar. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” tambahnya.

Memasuki musim penghujan di tahun 2022 ini, Bhabinkamtibmas melakukan pemetaan daerah rawan bencana baik banjir, pohon tumbang maupun tanah longsor di seluruh wilayah Kab Magetan, upaya antisipasi ini untuk meminimalisir dampak bencana baik korban maupun kerugian material.

Pos terkait