Polisi Jajaran Polres Asahan Hadir Ditengah Masyarakat

Polisi Hadir Ditengah Masyarakat, Para Personil Polsek se-Jajaran Polres Asahan Gasuling Damas di Masjid, Berikut Daftar Masjidnya

Beritatrends, Asahan – Demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personil Polsek se-Jajaran Polres Asahan turun langsung berbaur dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan personil saat melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di wilayah hukum Polres Asahan, Selasa (14/12/2021), pukul 05.00 WIB.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan kegiatan tersebut merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat, dimana kehadiran Polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum.

“Tetapi lebih dari itu, seperti Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di Masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polres Asahan yang tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan warga masyarakat maupun tokoh agama”, kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Dalam kesempatan tersebut, selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah, personil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya menyampaikan pesan-pesan ke para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Asahan.

“Serta mengajak masyarakat/jamaah untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi protokol kesehatan”, ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan, personil membagikan sembako dan sarana kontak berupa jam dinding serta masker kepada pengurus masjid.

“Melalui program Gasuling Damas ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun aman dan saling tolong-menolong.”, tutup Kapolres

Adapun lokasi Gasuling Damas yang disambangi petugas diantaranya :

1. Masjid Nurul Iman Kecamatan Air Joman (Polsek Air Joman);

2. Masjid Al-Hidayah Kecamatan Pulau Rakyat (Polsek Pulau Raja);

3. Masjid As-Sunnah Kecamatan Tanjung Balai (Polsek Sei Kepayang);

4. Masjid Darussalam Kecamatan Aek Songsongan (Polsek Bandar Pulau);

5. Masjid Al-Musim Kecamatan Simpang Empat (Polsek Simpang Empat);

6. Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Air Batu (Polsek Air Batu);

7. Masjid At-Taqwa Kecamatan Buntu Pane (Polsek Prapat Janji);

8. Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Kota Kisaran Barat (Polres Asahan);

9. Masjid At-Taqwa Kecamatan Kota Kisaran Timur (Polsek Kota Kisaran).

Pos terkait