Polres Pesawaran Terima Kunjungan Tim Penelitian Puslitbang Polri

kunjungan Tim penelitian puslitbang polri

Beritatrends, Polres Pesawaran – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) Diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H., dan didampingi Kabag SDM Kompol Azhari Mahmuddin, S.H., M.H. menerima Tim Penelitian Puslitbang Polri di Polres Pesawaran Polda Lampung, Selasa (12/07/22) Pukul 16.00 Wib.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menganalisis dimensi penawaran, kelembagaan dan permintaan perumahan dilingkungan Polri dalam bentuk :

  • 1. Memetakan ketersediaan dan potensi ketersediaan perumahan bagi PNPP beserta karakteristik fisik bangunan, lingkungan dan sosio-geografi
  • 2. Memetakan regulasi, kebijakan dan ketentuan lain yang berhubungan dengan penguasaan Rumah PNPP.
  • 3. Mendapatkan gambaran kesediaan untuk membeli yang diperoleh melalui perilaku belanja dan investasi serta karakteristik ketertarikan, kecenderungan dan kemampuan untuk membeli.

Penelitian ini diharapkan dapat mendesain rumusan kebijakan strategis penyediaan perumahan bagi Pegawai Negeri pada Polri (PNPP). Adapun manfaat dari penelitian ini diharapkan akan adanya Penyediaan Rumah Dinas dan Rumah kepemilikan bagi PNPP dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri.

Tim Peneliti diketuai oleh Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K.,M.H dengan anggota yaitu Konsultan Harry Seldadyo, P.Hd, Penata TK.I Heri Suprapto, S.E., MA, dan Penata Muda TK. I Lindaningsih, N., S.E.

Diharapkan dalam penelitian ini akan bisa mendapatkan masukan/saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan guna terwujudnya kesejahteraan bagi Pegawai Negeri pada Polri dari segi perumahan.

Dalam penelitian ini juga Seluruh PNPP jajaran Polda Lampung diharapkan untuk mengisi kuesioner, dimana kuesioner ini nantinya akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepemilikan rumah pribadi dan seberapa besar prosentase PNPP yang tinggal dirumah dinas, termasuk seberapa banyak ketersediaan rumah dinas dibandingkan dengan jumlah PNPP yang ada.

Baca Juga  Kabareskrim : Penyidik Harus Pedomani Arahan Pimpinan

Selanjutnya kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada Para Pejabat Utama maupun kepada para Responden dari PNPP yang berasal dari masing-masing Satker/Satwil, Bagian/Satuan/Seksi dan Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta yang ada dilapangan, kemudian bisa memberikan masukan untuk mendukung dan menguatkan hasil penelitian yang dilakukan.

 

Pos terkait