Polres Ponorogo Gelar Gaktiplin Terhadap Anggota

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani melakukan operasi Gaktiplin terhadap anggota

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo melakukan operasi penegakan ketertiban dan disiplin terhadap seluruh anggotanya di halaman Mapolres setempat.

Pada operasi Gatikplin yang digelar dipimpin Kabag SDM Kompol Eko Condro selaku pengemban fungsi pembinaan anggota yang didampingi Kasi Propam Iptu Sultoni. Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani sendiri serta PJU juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kabag SDM Kompol Eko Condro saat dikonfirmasi melalui Kasi Propam Iptu Sultoni mengatakan operasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan bertujuan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khususnya anggota di lingkup Polres Polres Ponorogo.

“Gaktiblin ini meliputi pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan,” ujar Iptu Sultoni, Selasa (22/2).

Iptu Sultoni menambahkan, hasil dari pelaksanaan kegiatan Gaktiblin ada sejumlah anggota yang diberikan sanksi, lantaran atribut pada seragam Polisi yang dikenakan tidak sesuai dengan petunjuk arahan dan petunjuk teknis dari dinas Kepolisian.

“Ada 4 personil kita berikan sanksi dikarenakan seragam polisi yang digunakan tidak sesuai dengan petunjuk dan arahan dari dinas. Kita berharap usai dilaksanakan Gaktiblin ini kedepan tidak ada lagi pelanggaran anggota, karena semua akan berdampak pada citra institusi Polri. Jadi jika anggota baik instusi akan baik dan sebaliknya,” imbuhnya.

Pos terkait