Polres Ponorogo Terjunkan 500 Personil Dalam Pengamanan Konser Musik Deni Caknan

Polres Ponorogo gelar  pengamanan konser musik euforia fest Konser Tenanan dalam rangka HUT Lalu Lintas ke – 67 bertempat di stadion Batoro Katong Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo gelar  pengamanan konser musik euforia fest Konser Tenanan dalam rangka HUT Lalu Lintas ke – 67 bertempat di stadion Batoro Katong Ponorogo, Rabu malam (12/10).

Sebanyak ratusan personil gabungan di terjunkan dalam pengamanan tersebut. Kegiatan pengamanan itu digelar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan pengaman koser musik itu dipimpin langsung Oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K, M.H. didampingi Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani dan PJU Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo disela sela kegiatan menyampaikan bahwa pengamanan konser musik euforia fest Konser Tenanan dalam rangka HUT Lalu Lintas ke – 67 pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan.

“Ada sekitar 500 personil lebih kami terjunkan dalam pengamanan konser musik ini , antara lain dari jajan kepolisian sendiri, jajaran TNI dan Dishub Kabupaten Ponorogo, “kata AKBP Catur

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dan 1 unit kendaraan water canon.

Sebelum kegiatan dikatakan Kapolres, dilaksanakan apel gelar terlebih dahulu pada pukul 17.00 wib.

“Seluruh personil pengamanan kami apel kan terlebih dahulu, kita berikan APP, tidak ada personil yang membawa senjata api, kegiatan pengamanan ini kami laksanakan secara humanis,” kata AKBP Catur

Kegiatan pengamanan ini dijelaskan Kapolres, sudah dipersiapkan jauh jauh hari, pihaknya berkoordinasi dengan steak holder dan inkait lainnya.

“Karena diperkirakan estimasi pengunjung mencapai ribuan orang maka kegiatan pengamanan ini sudah kami persiapan secara matang bersama steak holder dan inkait sesuai dengan SOP, “imbuhya.

Baca Juga  Pesan Kabareskrim, Polri Jelang Pemilu 2024

Saat pelaksanaan pengamanan tepat pada pukul 19.45 wib diungkapkan Kapolres bahwa pihaknya terus memonitor perkembangan dilapangan. Masyarakat sangat antusias, sesuai fakta dilapangan penonton mencapai kurang lebih 3.500 orang.

“Tentunya hal tersebut menjadi atensi dari seluruh personil pengaman dan Alhamdulillah pengamanan konser sukses, terpantau penonton tertib, aman dan kondusif hingga acara selesai, “pungkasnya

Perlu diketahui acara konser musik euforia fest Konser Tenanan dalam rangka HUT Lalu Lintas ke – 67 menghadirkan artis kondang Jawa timur antara lain Mr. Jono Joni, Deni Caknan dan Happy Asmara.

Tamu undangan yang hadir dalam acara konser tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., Wabup Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H., Dandim O802 Ponorogo yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Misirin dan masyarakat umum sekitar 3.500 orang.

Pos terkait