Polsek Medan Timur Restorative Justice Terkait Cekcok Ibu Ibu Dengan Dokter Muda di Medan

Restorative Justice Terkait Cekcok Ibu Ibu Dengan Dokter Muda di Medan

Beritatrends, Medan – Keributan antara dokter muda wanita dengan ibu-ibu yang sempat viral di media sosial (medsos), berujung damai atau mengambil langkah restorative justice atau keadilan restoratif.

“Alhamdulillah, antara adik kita dokter muda Fladiniyah dan ibu Maya yang bersiteru sepakat memilih jalan damai,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan, Kamis (13/4/2023) malam.

Perdamaian itu dibuktikan dengan penandatanganan surat pernyataan di atas materai oleh kedua belah pihak disaksikan pihak penyidik Polsek Medan Timur, kuasa hukum dan keluarga.

Rona mengungkapkan, perkara antara dokter muda dengan pengunjung RSU Pirngadi itu hanyalah keselahpahaman dan kedepan menjadi pelajaran. “Perdamaian ini merupakan itikad baik dari kedua belah pihak antara ibu Maya dan adik kita dokter koas. Kedepan peristiwa ini menjadi pelajaran sangat berharga,” ungkapnya.

Usai berdamai, Fladiniyah, meminta maaf atas kejadian di RSU Pirngadi Medan beberapa waktu lalu. “Ini merupakan kesalahpahaman. Saya juga meminta maaf kepada Kak Maya dan abang (suami Maya),” ujarnya.

Sementara itu, suami Maya, mengaku keluarganya juga meminta maaf kepada masyarakat dan keluarga Fladiniyah. “Kasus viral ini menjadi pelajaran bagi kami keluarga. Semoga ini menjadi persaudaraan bagi kami,” kata dia.

Pos terkait