Polsek Sooko Bersama Polhutmob Gelar Patroli Pengamanan Di Kawasan Hutan Pinus

Polhutmob Gelar Patroli Pengamanan Di Kawasan Hutan Pinus

Beritatrends, Ponorogo – Polsek Sooko bersama personel Polisi Kehutanan (Polhut) menggelar patroli pengamanan hutan antisipasi segala kerawan baik pencurian hasil hutan serta kebakaran hutan.

Patroli pengamanan ini dilakukan Polsek Sooko bersama Polhut di kawasan hutan pinus yang ada diwilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo Polda Jatim, Rabu (8/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fathoni bersama anggota.

Sementara, dari Polhut sebanyak 6 orang personil antara lain Pabin Jagawana Lawu DS Kompol Basuki, Asper KPKBH Wilis Selatan Hari Prihatin, KA RPH lawu selatan Heri Purwanto, Danru Polhutmob Lawu Ds Margono bersama anggota.

Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fathoni mengatakan, hutan pinus yang berada di kawasan wilayah Kecamatan Sooko seluas 1100 H terdiri dari hutan pinus produktif.

“Untuk mengantisipasi pencurian, kebakaran maupun kerawanan lainnya, Polsek Sooko bersinergi dengan melaksanakan patroli bersama Bapak Kompol Basuki selaku KPH Lawu Selatan dan dari Polhutmob di kawasan hutan pinus Sooko,” Katanya

Sementara itu, Kompol Basuki menyampaikan bahwa patroli gabungan antara polmob KPH Lawu DS dipimpin oleh dipimpin perwira pembina dengan Polsek Sooko.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dalam rangka pengamanan hutan pinus diwilayah kecamatan Sooko,”ujarnya

Dikatakan dia, selama patroli pengamanan di kawasan hutan Pinus, situasi kondusif.

“Alhamdulillah terpantau situasi kondusif untuk angka kriminal nihil, kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung produktifitas pengelolaan hutan,” katanya

Lanjut Kompol Basuki, hanya saja yang perlu diantisipasi manakala nanti datang musim kemarau itu rawannya di kebakaran hutan.

“Ini yang perlu kita antisipasi, harus sering sering kita patroli, karena pohon pinus ini kan juga mengandung getah jadi rawan sekali terhadap kebakaran, jadi tanggung jawab kita bersama supaya konduktivitas bisa kita pertahankan,” pungkasnya.

Pos terkait