Poltekes Kemenkes Surabaya Adakan Pelatihan Satgas Sekolah Tangguh di SMAN 1 Magetan

  • Whatsapp

Penyerahan alat peraga Covid 19 kepada SMAN 1 Magetan dari Bupati Magetan

Beritatrends, Magetan – Semenjak Indonesia mengonfirmasi kasus COVID-19 yang pertama pada tahun 2020, Dalam Rangka Pengabdian Kepada masyarakat Penugasan Poltekkes Kemenkes Surabaya menggelar Pelatihan Satgas Sekolah Tangguh, yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Magetan, Selasa (07/09/2021)

Terbentuknya Pelatihan Pengabdian Kepada Masyarakat Poltekes Kemenkes Surabaya ini didasari atas demi memberi pelayanan terbaik kepada seluruh peserta didik, guru dan masyarakat nantinya dilingkungan Sekolah masing-masing.

Terlebih lagi, untuk mendukung program yang dicetuskan pemerintah akhir-akhir ini mengenai PPKM darurat dan peraturan-peraturan lainnya guna menekan penyebaran Covid 19.

Poltekkes Surabaya memberikan perhatian khusus kepada seluruh pesertadidik, guru dan masyarakat secara luas agar benar-benar memahami protokol kesehatan Covid 19, maka berbagai program telah direalisasikan seperti:

  • Pembuatan banner dan baliho yang berisikan slogan-slogan dan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid 19.
  • Posko satgas petugas piket.
  • Penyemprotan disinfektan secara terjadwal.
  • Penyediaan alat-alat pendukung pengecekan kesehatan dan pencegahan penularan virus seperti, thermogun dan hand sanitizer.
  • Pemberian tanda larangan duduk berdekatan ditempat publik
  • Pembagian Masker dan Hand sanitizer kepada seluruh warga sekolah, dan program relefan lainnya yang bersifat mendukung suksesnya program kerja tim satgas Covid 19 Sekolah Tangguh.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengabdian kepada masyarakat untuk menyampaikan ilmunya kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini tadi diinformasikan bahwa pesertanya itu guru – guru SMA, sehingga diharapkan kedepan untuk bisa menciptakan Sekolah Tangguh dalam rangka menghadapi bencana covid-19 saat ini.”imbuh Suprawoto.

Pihaknya menginformasikan bahwa di Magetan ditahun yang akan datang akan dibuka 1 jurusan lagi yakni Keperawatan.

“Saya selaku Bupati Magetan mengucapkan terima kasih kepada Poltekkes Surabaya yang telah mempercayakannya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menyebarkan ilmu pengetahuan yang utamanya dibidang penanggulangan bencana covid-19,”pungkas Suprawoto.

 

Pos terkait