PPS Terpilih Se-Kabupaten Magetan Resmi Dilantik

PPS se-Kabupaten Magetan resmi dilantik, Selasa (24/1/2023). Bersamaan itu pula turut diadakan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan Pakta Integritas anggota PPS.

Beritatrends, Magetan – Bertempat di Gor Ki Mageti, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Magetan resmi dilantik, Selasa (24/1/2023). Bersamaan itu pula turut diadakan pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan Pakta Integritas anggota PPS.

Adapun dari 2633 total pendaftar, sebanyak 705 anggota PPS terpilih. Jumlah tersebut berasal dari 235 desa se-Kabupaten Magetan, dimana masing-masing 3 orang.

Mereka adalah anggota PPS terpilih yang telah melalui berbagai tahapan pembentukan, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara yang telah ditetapkan, Jumat (20/1/2023).

Fahrudin, Ketua KPU Magetan, mengajak agar seluruh anggota PPS kelak dapat berperan aktif untuk menyuseskan Pemilu 2024.

“Marilah kita sebagai penyelenggara Pemilu sesuai tingkatannya, dapat berperan aktif untuk menyukseskan Pemilu. Karena pada dasarnya tingginya tingkat partisipasi Pemilu dipengaruhi dari tanggung jawab kita bersama,” ajaknya.

Fahrudin juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas harus dapat bekerja secara profesional sesuai tata kerja yang telah diatur.

“Selain itu jangan lupa selalu berkoordinasi antar sesama anggota dan semua pihak untuk menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Setelah dilantik, secara langsung terhitung mulai besok, anggota PPS terpilih akan mulai mengikuti orientasi tugas yang tersebar di 5 titik daerah pemilihan (dapil). Setelahnya juga akan mulai dibentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), dan tugas desa untuk menyiapkan sekretariat, serta sarana dan prasarana bagi PPS.

Pos terkait