Prajurit Wira Berikan Solusi Kemajuan Kampung Di Perbatasan RI

Solusi Kemajuan Kampung Di Perbatasan RI

Beritatrends, Keerom – Dibawah pimpinan Dankipur II Lettu Inf M Supriyono Satgas Yonif 143/TWEJ mengundang Pejabat Kampung, dan Kepolisian, Puskes, Toga dan Tomas dalam rangka silaturahmi dengan Pos Ubrub di Kampung Umuaf, Distrik Web , Kabupaten Keerom, Papua, Senin (21/11/2022)

Disamping untuk silaturahmi acara tersebut juga dijadikan ajang guna membahas hal – hal penting untuk kemajuan Kampung Ubrub. Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Distrik Ubrub, Kepolisian setempat ( Polsek ), Puskesmas, Aparat Kampung, Toga dan Tomas Kampung Ubrub.

Lettu Inf Supriono sebagai Dankipur II mengatakan sengaja mengundang masyarakat berikut aparat lain dari Distrik dan Kepolisian guna membahas masalah kemajuan Kampung.

“Ini untuk kemanjuan dan pembangunan kampung ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Pieter Abrai selaku Sekretaris Distrik Ubrub menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang menginisiasi acara tersebut.

“Terima kasih Bapak Danpos yang telah undang kami, acara ini baik sekali selain untuk tatap muka saling kenal juga dapat dijadikan musyawarah guna membahas kemajuan Kampung,” jelasnya.

Beberapa topik bahasan yang disepakati antara lain adalah Keamanan menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat dibantu TNI/Polri, Keharusan dan larangan yang berada di daerah perbatasan, Adat istiadat yang ada di Wilayah perbatasan dan Program Pos untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan Kampung Umuaf.

Acara ditutup dengan makan siang bersama walaupun dengan menu sederhana semakin menambah semaraknya pertemuan siang tersebut.

Demikian pula dikatakan Bapak Darius Debem Kepala Kampung Ubrub bahwa kedatangan bapak TNI dengan penuh kasih.

“Terimakasih telah ikut berperan dalam pertemuan ini sebagai semoga tugas bapak diberikan kesuksesan,” pungkasnya.

Pos terkait