Prehatin, Dana Desa Kuala Teladas Diduga di Korupsi Dan Bermasalah

  • Whatsapp

Kondisi Kantor Kampung Kuala Teladas

Beritatrends, Tulang Bawang – Sungguh sangat ironis yang dirasakan masyarakat Kampung Kuala Teladas, tentang adanya dugaan Korupsi Dana Desa (DD) dari Tahun 2015 sampai 2020, bahkan kebanyakan aparatur kampungnya yang mengundurkan diri dikarenakan tidak tahan melihat ulah Kepala Kampung dan Operatornya, yang diduga banyak penyimpangan dalam pengelolaan DD dari tahun ke tahun, kondisi infrastruktur tiada perubahan baik di bidang pembangunan maupun bidang lainnya.

Seperti contoh Dana Bumkam yang dianggarkan pertahun bisa mencapai ratusan juta rupiah diduga tidak terealisasi dan tiada kejelasannya terhadap  masyarakat kampung setempat, Sabtu (14/8/2021).

Selain itu juga Dana Pperasional dan tunjangan RT dan RW dari tahun 2019 sampai saat ini tidak di terima,  namun didalam data APBKam Kemendesa untuk operasional dan tunjangan Rt dan RW di anggarkan di Tahun 2019 sebesar Rp. 84 juta dan di tahun 2020 sebesar Rp. 84 juta, diduga fiktip seperti yang di sampaikan salah satu RT nya bahwa yang mereka terima hanya insentifnya saja sebesar Rp. 500.000,-

Masih banyak yang lainnya di setiap bidang yang diduga difiktipkan Kepala Kampung Kuala Teladas, Kusnadi, hanya mencari ke untungan di dalam pengelolaan DD dari periode pertama ia menjabat sampai periode kedua ini, seperti pengadaan wifi yang dianggarkan nya Sebesar Rp. 17.500.000,- diduga fiktip yang mana pengadaan wifi tidak ada bahkan masyarakat sempat komplik dengan tidak adanya wifi, namun dianggarkan Kusnadi, mencapai puluhan juta rupiah sedangkan wifi yang lama saja terbangkalai dan tak terawat.

Sampai berita ini di tayangkan Kusnadi dan Operator Kampung Teguh belum bisa terkonfirmasi terkait dugaan korupsi yang merugikan negara.

Diharap kan pihak kejaksaan dan inspektorat untuk meng audit dan kroscek lapangan tentang adanya dugaan korupsi DD Kuala Teladas secara berjama’ah.

Pos terkait