Preman Tukang Palak Pedagang Kecil di Binjai Akhirnya Diringkus

  • Whatsapp
Preman Tukang Palak Diringkus

Beritatrends, Binjai Sumut – Cukup Viral di sejumlah media sosial (Medsos) karena ganas memeras tukang sate di Jalan Binjai Km 12, akhirnya Roy Sidabukke (40) diringkus Unit Reskrim Polsek di rumahnya di Jalan Binjai Km 12, Desa Muliorejo Kec. Sunggal DS.Binjai, Selasa (16/2/2021)

Roy diamankan petugas setelah aksinya viral di medsos karena minta uang keamanan kepada penjual sate yang berjualan di kawasan Komplek Palem Kencana di Jalan Binjai KM 12, Desa Mulyorejo Kec. Sunggal DS.

Sebagai pemalakan Roy Sidabukke direkam dan videonya diunggah ke halaman akun facebook (FB) milik Dita Ajj, Sabtu (13/2/2021) yang lalu.

Unggahan video di akun FB Dita Aji disertakan tulisan, agar video tersebut bisa diviralkan dan meminta pihak kepolisian segera bertindak dan segera menangkap pelaku pemalakan itu.

“Assalamualaikum. Bantu viralkan ya gaes, ini preman tukang palak pedagang kecil di Jalan Binjai Km 12, Jalan Pembangunan, Komp Palem Kencana. Buat Bapak Kapolsek setempat mohon bantuannya, karena sangat meresahkan pedagang kecil dan buat teman-teman tolong bantu viralkan,” tulis akun Dita Aji.

Aksi pemalak yang viral di medsos, diketahui pihak Polsek Sunggal sehingga petugas bergerak cepat guna menindaklanjuti video pemalakan itu.

Sekitar pukul 14.00 WIB Senin (15/2/2021),team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Sunggal dipimpin langsung Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi didampingi Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak dan Panit Iptu Sofie serta Ipda Bambang Wahid, melakukan pencarian dan akhirnya pemalak tersebut diamankan dirumahnya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak mengatakan, setelah video pemalakan tersebut beredar luas di dunia maya sehingga memancing reaksi dari netizen, mengetahui hal itu, Roy Sidabukke langsung menghilang dan bersembunyi.

“Setelah mendapatkan video kejadian tersebut, Kapolsek beserta anggota langsung bergerak cepat untuk mencari tahu keberadaannya. Namun Roy Sidabukke sempat menghilang, setelah bekerja keras, keberadaan terduga pelaku berhasil diketahui dan langsung dikepung rumahnya dan pelaku yang kedua tangannya penuh tato diamankan tanpa perlawanan,”pungkas Budiman Simanjuntak

Pos terkait