Produk IKM/UMKM Magetan Dipamerkan di Gor

Ketua DPRB saat melihat Produk IKM/UMKM Magetan yang dipamerkan di Gor.

Beritatrends, Magetan – Pasar Rakyat Kerja Nyata (Parakarta) dalam rangka memeringati hari ulang tahun ke 347 Kabupaten Magetan resmi dibuka di Gor Ki Mageti, Jumat (14/10/2022).

Tak hanya untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Magetan, Parakarta ini juga dimaksudkan untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk
IKM dan UMKM dalam negeri khususnya Kabupaten
Magetan.

Ada banyak produk lokal dijajakan di acara ini. Mulai dari batik, sayur mayur, buah-buahan, bahkan camilan-camilan produksi UMKM Kabupaten Magetan juga ada di Parakerta.

Kegiatan pasar rakyat ini mendapat apresiasi dari Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Ia mengatakan kegiatan UMKM seperti ini dapat meningkatkan perekonomian di Magetan.

“Produk-produk dari Magetan bisa meningkat kan perekonomian, bisa mensejahterakan rakyat. ini harus kita suport,” ujarnya.

Merupakan salah satu cara bangkitkan ekonomi, dengan tersedianya lokasi (stand), pembinaan, pendamping dan bimbingan dari pemerintah daerah terhadap UMKM ini memang harus berkelanjutan.

“Sesuai dengan tema hari jadi Ke-347 Magetan sehat ekonomi meningkat, kita kemarin saat pandemi banyak problem kini kondisi berangsur angsur normal kembali,” ulas Sujatno.

Baca Juga  Polisi Sidak Ke Toko dan Distributor Minyak Goreng di Magetan

Pos terkait