Program PISEW Di Sambit Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa

  • Whatsapp

Kades Ngadisanan Suparni meninjau lokasi proses pengerjaan pembangunan jembatan progam PISEW

Beritatrends, Ponorogo – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Ponorogo dikucurkan kepada desa-desa melalui Badan Kerjasama Antar Desa.

Salah satunya di Desa Ngadisanan dan Desa Maguwan Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo, yang mendapatkan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Ngadisanan Suparni menyampaikan, untuk alokasi Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dijalur penghubung antara Desa Ngadisanan dengan Desa Maguwan, yang berupa pembangunan fisik yaitu jembatan.

“Untuk progam PISEW kedua desa sepakat alokasinya untuk pembangunan infrastruktur yakni jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter yang berada di Dukuh Pagersari Desa Ngadisanan-Dukuh Bayugong Desa Maguwan, “kata Suparni, Selasa (31/8).

Suparni menambahkan, dengan dibangunnya jembatan dari pembangunan infrastruktur progam PISEW ini, merupakan salah satu upaya pemerataan pembangunan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan mobilitas serta perekonomian bagi warga di Desa Ngadisanan dan Desa Maguwan.

“Apalagi sebelumnya warga harus memutar kurang lebih 2 KM ketika mau ke Desa Ngadisanan maupun sebaliknya ke Desa Maguwan. Dengan turunnya progam PISEW ini tentu sangat membantu, bermanfaat untuk meningkatkan mobilitas serta menunjang perekonomian bagi warga. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Ponorogo atas progam PISEW ini, dan berharap program PISEW terus berkelanjutan kedepannya, “pungkas Kades Ngadisanan.

Pos terkait