Program TMMD Ke-112 Kodim 0426 Tuba Sasaran Bangunan Fisik Renovasi Masjid Gunung Tapa Ilir

 

Beritatrends, Tulang Bawang – Progres renovasi Masjid Jami’rodhotul Jannah di Kampung GunungTapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang kini masuk 7 persen.

Renovasi masjid dengan luas bangunan 20 x 20 meter itu, merupakan salah satu sasaran pembangunan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelesaian profil tiang masjid,” ungkap Babinsa Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Serda Saleh, Jumat, 17 September 2021.

Ia mengaku, dalam proses pengerjaan itu pihaknya tidak sendiri melainkan bergotong royong dengan masyarakat kampung setempat.

“Masyarakat disini antusias menyumbangkan tenaganya untuk membantu kami menyelesaikan renovasi. Ini sangat luar biasa, karena ditengah kesibukan mereka yang mayoritas petani, tetapi masih mampu meluangkan waktunya untuk bergotong royong,” terang dia.

Sebagai informasi, kemanunggalan TNI secara resmi di buka 15 September 2021 dan akan berlangsung hingga 14 Oktober 2021 mendatang dengan melibatkan 150 personel Satgas TMMD ke- 112 Kodim 0426 Tulang Bawang serta masyarakat.

Pos terkait