Puluhan Warga Berusia Lanjut Sidoharjo Terima Sembako

Warga Berusia Lanjut Sidoharjo Terima Sembako

Beritatrends, Ponorogo – Puluhan warga berusia lanjut di Desa Sidoharjo Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo menerima bantuan sosial paket sembako di balai desa setempat, Rabu (1/2).

Bantuan sosial tersebut disalurkan langsung oleh Ketua TP PKK Susilowati, didampingi Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Camat Pulung Kades Sidoharjo dan PKK desa.

Ketua TP PKK Susilowati Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan ini, merupakan kegiatan bhakti sosial yang menyasar para lansia diseluruh desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Sekaligus sosialisasi stunting serta pemberian buku kepada anak guna menumbuhkan minat baca.

“Ini adalah penyaluran bansos dari TP PKK Kabupaten Ponorogo bersama Dinas Sosial untuk di wilayah Kecamatan Pulung Jumlahnya 50 paket sembako yang disalurkan kepada para warga lanjut usia.
Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima terutama para lansia, mbah kakung dan mbah putri “kata Susilowati.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama utamanya bagi warga lansia. Sekaligus untuk mempererat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat yang berada di desa-desa.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima. Selain itu, kita juga mengajak dan menumbuhkan rasa gotong royong warga untuk bersama-sama membangun desa, “kata Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kades Sidoharjo Brian Handika mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo serta rombongan ke desanya. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

“Atas nama Pemdes Sidoharjo mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Ponorogo ke desa kami. Juga terima kasih sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi warga yang berusia lanjut sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta dapat meringankan beban ekonomi mereka, “pungkasnya.

Baca Juga  Warga Binaan Rutan Magetan Terima Vaksin Booster

Pos terkait