Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Virtual

Acara puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021, dilaksanakan secara virtual. bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Kab. Magetan, kamis ( 9/12/2021)
dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kab Magetan Ir. Hergunadi, MT diikuti kurang lebih 50 orang dan dihadiri Wakil Bupati Magetan, forkopimda, forkopimca, Asisten dan Staf Ahli Kab Magetan, serta OPD terkait.

Dalam Sambutan Presiden Indonesia (Ir. H. Joko Widodo) yaitu kami harus menangani korupsi di negara kami ini dengan sungguh sungguh karena korupsi akan menghancurkan negara. Terima kasih KPK dan POLRI sudah memaksimalkan dalam pemberantasan korupsi di negara kami ini khususnya kasus kasus besar seperti korupsi Jiwa Sraya dan ASABRI.

Tapi jangan berpuas diri dahulu karena masih banyak kasus kasus korupsi yang menurut masyarakat belum maksimal dalam upaya pemberantasan korupsi ini, karena yang menilai adalah masyarakat luas. Rangking indeks persepsi anti korupsi, negara kami berada di Rangking 102 se ASIA, maka ini adalah tugas kami bersama dalam memperbaiki indeks anti korupsi

Profesionalitas aparat penegak hukum mempunyai posisi yang sangat sentral dalam penindakan dan juga pencegahan. Namun, orientasi dan mindset dalam pengawasan dan penegakan hukum harus diarahkan untuk perbaikan tata kelola dan pencegahan korupsi. Kinerja penegakan bukan diukur dari seberapa banyak kasus yang ditemukan, tetapi bagaimana mencegah secara berkelanjutan agar tindak pidana korupsi itu tidak sampai terjadi lagi.

Dalam Upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kegigihan dan konsistensi yang luar biasa. Butuh orkestrasi kebersamaan yang luar biasa untuk mencegahnya. Butuh inovasi dan kerja sistematis untuk menutup ruang bagi terjadinya korupsi. Dan perlu tindakan yang adil dan konsisten untuk menindak para pelaku pidana korupsi.

Pihaknya berharap dengan langkah-langkah yang sistematis, yang sistemik dari hulu sampai hilir, kita bisa lebih efektif memberantas korupsi, lebih efektif memberantas kemiskinan, dan mengurangi pengangguran, dan menjadikan Indonesia negara maju yang kita cita-citakan.

Ketua KPK Mengatakan bahwa KPK sungguh menyadari tanpa fakta fakta yg sudah kami olah dan kami pelajari tidak akan bisa kita membasmi korupsi di Negara kita ini , Kita harus menjadikan Negara ini Negara dengan budaya Anti Korupsi, bukan budaya korupsi. Alhamdulillah terlepas dari praktek praktek korupsi, apabila masih ada akan kita basmi dan kita hilangkan praktek praktek korupsi tersebut.

Pihaknya berharap dengan memperingati Hari Anti Korupsi ini kita bisa menghilangkan korupsi yang ada di negara kita ini dan kita bangun budaya Indonesia Anti Korupsi dan Indonesia bebas Korupsi. Dengan Menyaksikan tayangan kegiatan KPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Pos terkait