Putri Indonesia Berkunjung, Bupati Pesawaran Sebut Pahawang Maldives Lampung

Putri Indonesia Berkunjung, Bupati Pesawaran Sebut Pahawang Maldives Lampung

Beritatrends, Pesawaran – Kunjungan Tiga belas Finalis Putri Indonesia dan Enam puluh Muli Mekhanai Pesawaran menjadi ajang promosi sejuta pesona bumi wisata, satu diantaranya Desa Wisata Pulau Pahawang dipilih sebagai nominasi The Best Tourism Village pada acara Lampung Tourism Fest.

Meskipun demikian Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebutkan Desa Pulau Pahawang itu banyak yang sering dikatakan Maldivesnya Lampung. Karena itu ada Arizona (sumber mata air kecil-red), kini menjadi destinasi wisata yang viral dihuni oleh masyarakat.

“Maka dari itu Desa Pulau Pahawang sebagai nominasi The Best Tourism Village, karena selain, disitu spot diving yang luar biasa berbasis kemasyarakatan, juga bisa berlayar bersama kapal pinisi menuju Villa Lanadiya dan Villa Andreas,” jelas Dendi dari rangkaian kegiatan HIPMI Lampung saat menyambut Finalis Putri Indonesia menuju Pulau Pahawang Selasa (9/5/2023).

Bupati Dendi juga menyebutkan, tentunya disitu adanya khazanah budaya masyarakat bercampur Sumatera dan Jawa. Tak hanya itu juga ada pulau yang dikelola oleh pihak tertentu namanya Pulau Tegal Mas, dan Pulau Mahitam serta Pulau kelagian dan lain-lain.

“Kalau berbasis swasta saat ini tahap Pembangunan Hotel Bintang 5 Brand luar negeri, Brand Amerika. Ya, Insya Allah Hotel Bintang 5 itu akan beroperasi tahun ini, nanti tahun kedepan siapa tahu Finalis Putri Indonesia bisa dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi.

Namun demikian, masih dijelaskan Bupati Dendi, tentunya bukan hanya melihat gugusan Kepulauan tapi Pesawaran ada 19 Air Terjun, air panas dan lain-lain.

“Yang pasti saat ini para finalis Putri Indonesia bisa mengeksplor keindahan gugusan Pulau atau perairan laut yang ada di Kabupaten Pesawaran. Mari kita menikmati keindahan Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.

Baca Juga  PLN Icon Plus, Jadikan Kota Bagansiapi-api : Pilot Project Smartcity Indonesia

Salah satu Finalis Putri Indonesia 2023 asal Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Tabhita Cristabela Napitupulu menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Dalam hal ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta Ibu Nanda Indira Dendi, dan Bapak Kapolres AKBP Pratomo Widodo, serta Pemerintahan Desa Batu Menyan, serta Pemerintahan Desa Pulau Pahawang,” ucapnya, saat itu hadir bersama Ketua Yayasan Putri Indonesia Matatila diwakili Johan, BPD HIPMI Lampung, BPC HIPMI Pesawaran, hadir bersama Ketua TP PKK, Nanda Indira Dendi, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

Menurutnya, kalau disini (Ketapang-red) jika orang batak bilang ini adalah parapat kawasan danau Toba Jadi kesima ketika turun dari Bus dan dikalungkan tapis oleh Ibu Nanda Indira Dendi.

“Dan berjalan kesini (Ketapang-red) wow indah sekali seperti Kawasan Danau Toba, karena kita enggak jauh-jauh, karena Indonesia ini memiliki keanekaragaman hayati, lalu memiliki potensi wisata yang luar biasa,” kata dia lagi.

Namun disini, sambung Finalis Putri Indonesia ini juga menekankan untuk dapat memaksimalkan potensi yang sudah ada agar menciptakan cycle (sirklus,red) sustainable (berkelanjutan,red) harus punya hati untuk melayani sesama.

“Karena itu bagian dari pengembangan SDM, dan pengembangan SDM itu hal terpenting dari segala aktivitas program kerja pemerintah dimanapun berada, tentunya potensi Lampung ini cukup luar biasa, termasuk Pesawaran, apalagi ini adalah dermaga tempat untuk menyebrang ke Pulau Pahawang,” pungkasnya.

Pos terkait