Rakor Tindak Lanjut Pembahasan Pembangunan Rumah Sakit di Lembeyan Dengan Konsep Tumbuh

  • Whatsapp

Bupati bersama OPD terkait menyimak paparan rencana buat RS Lembeyan

Beritatrends, Magetan – Pemkab Magetan Melaksanakan Rapat Koordinasi terkait tindak lanjut Pembangunan Rumah Sakit Darurat di Lembeyan dan Panekan, di Ruang Jamuan, Pendopo Surya Graha, Senin (6/9/2021)

Rencana pembangunan akan di prioritaskan untuk Rumah Sakit darurat di Kecamatan Lembeyan terlebih dahulu, karena untuk dana kurang lebih 7 Milyar, hanya cukup untuk pembangunan di Lembeyan, baru setelah itu di Panekan, selain jarak Lembeyan ke kota Magetan yang jauh, juga karena terbatasnya Gedung.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH. M.Si mengatakan, bahwa ini Rumah Sakit tumbuh, jadi nanti kami buat kontruksi yang nanti bisa tumbuh. Tapi yang kami bangun itu lantai untuk perawatan, itukan tanahnya turun, nah besmen itu kita pakai, dan nanti yang kita bangun itu sejajar dengan jalan.

Suatu saat jika dibutuhkan nanti tumbuh atasnya tinggal Kontruksi atas bisa tingkat minimal bisa 3 atau 4 lantai, karena kita harus belajar dengan rumah sakit yang sudah ada, rumah sakit Sayidiman contohnya. Setelah kita evaluasi bersama itukan penuh dengan bangunan dan tidak memberikan ruang sama sekali untuk pasien melihat sesuatu yang indah.

Wong Loro (orang sakit) itukan mestinya spesnya harus lebar, belajar dari situ makanya rumah sakit itu harus dimulai dengan tumbuh justru spesnya itu yang luas. Agar masyarakat yang dirawat disitu itu lihat pemandangan diluar itu ya enak. Itu yang menjadi pikiran pikiran saya. Misalkan kalau kita lihat luar, oh bagus, akan segera sembuh,”papar Suprawoto.

Pelebaran lokasi yaitu yang saat ini dipakai oleh PLKB dan PPH jadi nanti PPh nya kita pindah sesuai Swit dengam Puskesmas atau tempat lain.

Untuk Pembangunan Tahun ini Insyallah, kalau ini beliau-beliau yang dari Polres Insyaallah setuju, dari APH juga setuju.

“Pasti setuju di Lembeyan karena apa, karena di Panekan masih dekat dengan akses di Magetan, yang kedua Panekan itu pelayanannya cukup bagus, relatif bagus ya terbukti bahwa pasiennya itu banyak yang dari luar Panekan,”pungkas  Suprawoto.

Pos terkait