Rapat koordinasi sinergitas DPRD Kabupaten Magetan dan Insan Pers

Buka Bersama, Ketua DPRD Magetan Jalin Sinergitas Dengan Insan Pers

 

Beritatrends, Magetan – DPRD Kabupaten Magetan mengelar agenda rapat koordinasi dengan Insan Pers dan dilanjutkan berbuka puasa bersama, untuk membangun sinergitas yang berkesinambungan dengan insan pers di Magetan, Sabtu (23/4/2022).

Juga untuk menyamakan visi dan misi para wakil rakyat dan awak media untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Magetan.

Acara yang di gelar di Magetan Park-Water Park and Outbond Magetan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Magetan Sujatno, Wakil Ketua DPRD Suwarno, Sekretaris DPRD Iswahyudi Yulianto dan sekitar 70 media, baik dari Baik media cetak, elektronik dan juga online di Wilayah Kabupaten Magetan.

Selain itu, Juga dihadirkan tokoh agama untuk memberikan kuliah tujuh menit (kultum) kepada peserta menjelang berbuka puasa.

Sujatno, Ketua DPRD Magetan mengaku, dengan adanya wartawan yang tersebar di semua pelosok Magetan, DPRD sangat diuntungkan karena bisa mendapatkan berbagai masukan dan informasi di tengah-tengah masyarakat yang bisa segera ditindak lanjuti oleh DPRD.

“Informasi dari media sangat kita butuhkan, seperti mengenai jalan rusak, RTLH, sosial budaya, ekonomi dan juga kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dari berbagai informasi dari media itu, lanjut Sujatno, DPRD akan mengawal dan melakukan pengawasan agar semuanya berjalan sesuai dengan aturan.

“Sesuai tugas pokok dan fungsinya, DPRD itu bukanlah untuk mencari kesalahan eksekutif, tapi mengawasi agar semuanya sesuai rencana,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Sujatno mempersilakan pers memberitakan hal-hal yang kurang sesuai terkait kinerja para wakil rakyat.

“Namun (informasi) sesuai dengan data dan fakta sebenarnya, bukan berita hoax yang berakibat membingungkan masyarakat,” pesannya.

Pos terkait