Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda HUT Kabupaten Pringsewu ke-14 tahun 2023

DPRD Kabupaten Pringsewu memnggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda HUT Kabupaten Pringsewu ke-14 tahun 2023, Kamis 30-3-2023 di gedung DPRD setempat.

Beritatrends, Pringsewu – Rapat Paripurna Istimewa agenda HUT Kabupaten Pringsewu ke-14 di Pimpin oleh Suherman Ketua DPRD, dan di buka untuk umum. Suherman mengucapkan selamat HUT Kabupaten Pringsewu ke 14 tahun 2023.

Hadir pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pringsewu agenda HUT Kabupaten Pringsewu ke-14 tahun 2023, Gubernur Lampung Diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung Drs. Muhammad Pirsada, M.Si.MM , Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM, Dandim 0424/Tanggamus Diwakili oleh Danramil 424-07/Gading Rejo Kapten Inf. Redi Kurniawan, Kapolres Pringsewu Diwakili Kapolsek Pringsewu Kompol Ansori, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE,
Sekda Kabupaten Pringsewu Drs Heri Iswahyudi, M.Ag, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Inspektur Kabupaten Pringsewu, M. Andi Purwanto, ST.,MT, Para Kaban/Kadis, Para Kabag, Para Camat Se- Kabupaten Pringsewu, dan Pengurus Apdesi se- Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM menyampaikan
atas nama Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Arinal Junaidi beserta jajaran serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada jajaran DPRD Kabupaten Pringsewu serta semua pihak atas usaha dan kerja kerasnya sehingga kita dapat melaksanakan rapat Paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu Ke- 14 tahun 2023.

Sebagai mana kita ketahui bahwa Pemerintahan dan pembangunan ibarat sisi mata uang yang sama artinya tujuan utama dari sebuah Pemerintahan adalah penyelenggaraan pembangunan begitu juga pembangunan tidak bisa dilaksanakan tanpa Pemerintahan yang kuat pembangunan adalah proses multi dimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu proses pembangunan harus dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral dengan visi dan misi yang jelas dengan tema Tahun ini *” Penguatan Sektor Ekonomi Strategis Dan Kualitas Sumber Daya Manusia .
Untuk itu saya mengajak semua yang hadir disini agar terus melanjutkan perjuangan kita guna terus berkarya, berinovasi dan membangun potensi diri guna mendukung Pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Gawat ! Ada Lubang di Akses Menuju Pintu Tol H Anif 1 Percut Seituan, Jangan Sampai Anda Jadi Korban Berikutnya !

Lebih lanjut Adi Erlansyah mengatakan mari kita sukseskan hajat kita bersama tersebut sesuai dengan tugas pokok kita masing – masing agar dapat berjalan lancar dan kondusif mengingat kondisi wilayah yang aman dan kondusif merupakan salah satu modal utama dalam rangka pembangunan berkelanjutan.

Tanpa terasa 14 Tahun Kabupaten Pringsewu berdiri sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung melalui program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang yang semuanya bermuara pada satu tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu sesuai dengan cita – cita awal pembentukan Kabupaten Pringsewu, jelas Adi Erlansyah.

Adi Erlansyah juga menyampaikan, bahwa secara makro berdasarkan indikator yang dipergunakan secara nasional Kabupaten Pringsewu telah mampu memenuhi target indikator tersebut capaiannya adalah :
1. Indeks daya saing Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 sebesar 2,601.

2. Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) Kabupaten Pringsewu Tahun 2022 sebesar 70,98 dan menjadi yang tertinggi untuk lingkup Kabupaten Se- Provinsi Lampung, terang Adi Erlansyah.

Disamping itu Kabupaten Pringsewu melakukan inovasi – inovasi dan menjawab beberapa pertanyaan masyarakat beberapa inovasi yang telah dilaksanakan yaitu :
– BALAPAN ( Bayakh Anjak Lamban, Pandai, Aman dan Nyaman yang diLaunchingkan tanggal 30 Agustus 2022.
– Klinik Usaha Micro Kecil Menengah (Klinik UMKM).
– LAZIS (Layanan Antar jemput Izin Gratis)
– GEBRAK PRINCES (Gerakan Bersama Pringsewu Cegah Stunting).

Kedepannya kita akan terus melakukan inovasi – inovasi baru yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat baik melalui program berbentuk pelayanan publik, tata kelola pemerintahan maupun inovasi bentuk lainnya sesuai bidang dari kewenangan daerah

Oleh karena itu Adi Erlansyah mengucapkan kepada seluruh kelengkapan dewan serta seluruh peserta yang hadir besar harapan dan dukungan, koreksi dan pendampingan yang selama ini saudara sampaikan kepada Kabupaten Pringsewu saya yakin apa yang saudara lakukan demi kemajuan Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Kapolres Simalungun Hadiri Pendiistribusian Logistik Pemilu 2024, Berjalan Lancar di Bawah Pengawasan Ketat Kepolisian

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufiq dan hidayah-Nya serta meridhoi kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu Bumi Jejama Secancanan menuju Lampung Berjaya, tutup Adi Erlansyah.

Pos terkait