Rapat Percepatan Program Vaksinasi, Ini Arahan Kapolres Sekadau

  • Whatsapp

Polres Sekadau Gelar Rapat Percepatan Program Vaksinasi

Beritatrends, Sekadau – Upaya akselerasi percepatan program vaksinasi dibahas dalam rapat yang berlangsung di ruang kerja Kapolres Sekadau, Selasa 24 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB.

Rapat ini menindaklanjuti hasil vicon dengan Wakapolda Kalbar mengenai pembagian kuota dalam akselerasi percepatan program vaksinasi di tiap Kabupaten yang dibagi pelaksanaannya oleh Pemda, TNI dan Polri.

Memimpin rapat, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan pentingnya masukan dan saran dalam rangka pencapaian target vaksin 300 orang perhari oleh Tim Vaksinasi dari Polri.

“Nantinya akan kita bentuk tim vaksinator yang bertugas dalam pendataan, screening, penyuntikan dan observasi dengan melibatkan bantuan tenaga kesehatan dan tentunya kita tetap berkoordinasi dengan Pemda dalam hal ini Dinkes,” ungkap Kapolres.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, salah satunya menurut Kapolres dengan pemanfaatan sarana, prasarana dan perencanaan yang matang untuk kemudahan dan kelancaran dalam kegiatan vaksinasi.

“Mobil vaksinasi bergerak akan kita pergunakan untuk melaksanakan vaksin secara door to door melalui koordinasi dengan perangkat desa tujuan vaksinasi,” jelasnya.

Kapolres pun mengharapkan agar bisa menghasilkan tim vaksinator sesuai kompetensi masing-masing dalam program vaksinasi yang rencana dimulai pada September hingga Desember 2021.

Kasus Covid-19 di wilayah Sekadau masuk dalam level 3. Dalam hal ini Kapolres menghendaki agar terus dilakukan upaya yang diperlukan untuk menangani penyebarannya.

Pos terkait