RAPI Wilayah 13 Magetan, Kopikir Magetan, Komonitas Reog dan Jaranan STG Magetan Galang Dana Buat Bencana Cianjur

Saat Galang Dana Buat Korban Bencana Cianjur

Beritatrends, Magetan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi Cianjur, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Magetan mengadakan penggalangan dana di halaman Pasar Sayur Magetan, Senin (5/12/2022).

Aksi galang dana tersebut dilakukan bekerja sama dengan RAPI Wilayah 12 Madiun, Kopikir Magetan, serta Reog dan Jaranan dari STG Magetan.

Seperti diketahui, bahwa pada 21 November lalu, gempa magnitudo 5,6 telah mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, yang menyebabkan banyak korban jiwa serta kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

Adapun galang dana dikemas dengan pertunjukan reog dan jaranan.

“Acara dikemas seperti ini karena untuk mengumpulkan simpatisan dari masyarakat lebih simpel dan lebih gampang daripada kita door to door di setiap rumah,” terang Lambang Mariyanto, Ketua RAPI Wilayah 13 Magetan.

 

Acara galang dana ini merupakan aksi di hari kedua, dimana mulai dilakukan tanggal 4 dan selesai tanggal 6 November 2022.

Menurut Lambang, hasil dari penggalangan dana akan dikumpulkan ke pusat sebelum nantinya akan dikirimkan ke korban terdampak bencana gempa bumi.

“Jadi sumbangsih dari RAPI Magetan akan djadikan satu di RAPI daerah Jawa Timur, yakni RAPI Pusat Surabaya. Setelah itu akan dikirimkan ke Jakarta, baru akan jadi satu ke Cilacap,” tutupnya.

Pos terkait