Resmikan Rumah Nek Jainun Pembina Kartini KSJ Disambut meriah Masyarakat

Nek Jainun Pembina Kartini KSJ Disambut meriah Masyarakat

Beritatrends, Sumut – Kartini Komunitas Sedekah Jum at ( KSJ ) Rampung Selesaikan Rumah Nek Jainun ( 71 ) warga Desa Pulau Sejuk Kec. Datuk Lima Puluh , Kab. Batu bara , yang di ketahui Tinggal di Rumah Reot dan tidak layak huni Sabtu ( 14/1/2023 ) .

Pembina Kartini KSJ Dr. Henny Ikhwan S.Pd.M.Pd. hadir langsung untuk meresmikan Rumah Nek Jainun yang menjadi Program Bedah Rumah oleh Kartini KSJ wilayah Kab. Batu bara yang di Ketuai Ny.Floria atau yang akrab di safa Ibu PY berserta para Donatur yang menjadi Relawan Kartini KSJ , serta di dukung penuh oleh Pembina Kartini KSJ Pusat Dr. Henny Ikhwan yang juga Istri dari Pembina / Pendiri KSJ H.Ikhwan Lubis SH.MH .

Di dukung masyarakat , Kartini KSJ yang melaksanakan Program Pembedahan Rumah Nek Jainun dalam penyerahan kunci serta penyantunan kepada Anak yatim serta Pembagian Sembako kepada para kaum Dhuafa


Tim Kartini KSJ Pusat yang langsung di Hadiri Pembina Kartini KSJ Dr. Henny Ikhwan Mendapat sambutan kehormatan dengan Tarian Kehormatan dari masyarakat setempat menambah suasana menjadi sangat meriah dan juga Haru disaat Penyerahan Kunci kepada Nek Jainun yang menangis seakan tak percaya kalau rumah nya berubah menjadi sangat bagus .

Keterangan yang di himpun oleh awak media dari masyarakat sekitar rumah Nek Jainun Rahmat mengatakan ” Rumah yang di huni Nek Jainun awalnya Rumah yang sangat miskin atap rumah yang Bocor , Kamarmandi dapur dan ruang tamu menjadi satu , Tiang penyangga Rumah pun sudah hpir Roboh kalau tidak di ikat tali pakok nya kami sangat Kasihan sekali melihat keadaan Nek Jainun . Ungkap Rahmat sambil merasa prihatin.

Baca Juga  Masyarakat Pekon Purwodadi - Pringsewu Gatongroyong Perbaiki Jalan Berlubang

Sementara Nek Jainun Yang hampir tidak percaya melihat Rumahnya di Rubah menjadi Bagus dan Indah sempat mengatakan ” Saya tidak pernah bermimpi keadaan Rumah saya sekarang menjadi sangat baik , Dan Saya sangat berterimakasi kepada Ibu ibu yang sangat baik hati ini. Terutama kepada Ibu Floriah atau Ibu PY yang diam diam telah melakukan Program Bedah rumah Melalui Kartini KSJ Saya hanya bisa berdoa agar Ibu ibu dari KSJ. Mendapatkan Keberkahan dan di lancarkan segala urusannya .ungkap nya .

Dalam Kegiatanya Pembina Kartini KSJ Dr. Henny Ikhwan yang di Dampingi Ketua Kartini KSJ Kab. Batu bara Ny.Floria ( PY ) dan para Pemula Agama setempat menjelaskan ” Program Bedah rumah ini kami lakukan kurang lebih hanya Dua Pekan , Donasi yang kami kumpulkan ini sengaja kami khususkan untuk Merehap Rumah Ibu Jainun agar menjadi Rumah yang lebih baik dan layak untuk di huni . Bukan saja Rumah Nek Jainun nantinya kami juga akan melakukan Hal yang sama kepada Rumah rumah yang tidak layak huni menjadi lebih baik .

Kami Kartini KSJ akan selalu ada untuk masyarakat , dan siap membantu kapan saja untuk masyarakat yang kurang mampu , ini semua kami lakukan hanya ingin mendapat Ridho Allah SWT semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk orang lain . Karna sebaik baik nya Manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain .tandas Dr. Henny.(Leodepari)

Pos terkait