Respon Vaksinasi COVID-19, Camat Kota Kisaran Barat Minta Semua Pihak Saling Bahu-Membahu

  • Whatsapp

Camat Kota Kisaran Barat bersama jajaran dan Tim nakes

Beritatrends, Asahan – Setelah dilantik Bupati Asahan pada Jumat (3/9/2021) lalu, Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah melakukan kunjungan silaturahmi ke Kelurahan yang ada di wilayah kerjanya, Rabu (8/9/2021).

Pada kunjungan di Kelurahan Mekar Baru, Armansyah menjelaskan maksud dan tujuannya yaitu selain bersilaturahmi dengan seluruh perangkat, dari Lurah, staf, para Kepala Lingkungan dan organisasi mitra kerja Kelurahan.

Selain itu, rombongan juga melakukan sosialisasi Vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Sidodadi serta penguatan agenda kerja dalam melaksanakan program program Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Ya selain silaturahmi, saya ingin seluruh perangkat Kelurahan agar menyampaikan kebenaran tentang Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat yang sebenarnya,” ungkap Armansyah.

Menurutnya itu sangat penting, sebab banyak masyarakat sekarang ini salah mengerti, akibat banyaknya berita berita hoaks di media sosial yang tidak bertanggung jawab, yang menyatakan vaksinasi ada kaitannya ke urusan administrasi dan bantuan sosial.

“Ya sampaikan aja yang sebenarnya, tinggal keputusan masyarakat itu sendiri, bahwa terkait Vaksinasi ini tidak ada kaitannya ke urusan administrasi dan bantuan sosial lainnya, yang paling penting kita harus punya prinsip untuk kebaikan diri kita sendiri,” imbuh nya.

Lebih lanjut Armansyah menyampaikan kepada seluruh perangkat Kelurahan Mekar Baru, agar lebih fokus melayani masyarakat, apalagi tentang Vaksinasi Covid 19, sehingga apa yang dicanangkan oleh Pemerintah RI dapat tercapai.

“Selain menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Prokes, sosialisasi dan info pelaksanaan Vaksinasi, harus tetap disampaikan agar masyarakat memahami dan mengetahui kapan dan dimana dilaksanakan,” tutup Armansyah.

Dikesempatan ini, Lurah Kelurahan Mekar Baru Muhammad Dian juga menyampaikan capaian dan kendala terkait program Vaksinasi yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kepolisian Resort Asahan bertempat di Gedung Serba Guna Kisaran.

“Allhamdulillah pak Camat, disini (GOR) sudah 4 kali dilaksanakan Vaksinasi, 3 kali dari Polres Asahan dan 1 kali dari BRI, sudah banyak masyarakat kita yang ikut, tapi masih ada yang belum, mungkin disebabkan oleh kuota, contohnya masyarakat yang datang lebih banyak dibanding persediaan dosis vaksinnya, dan bagi masyarakat yang belum kami akan tetap berkordinasi ke pihak terkait, agar seluruhnya terpenuhi,” pungkas Dian.

Pos terkait