Satgas Covid-19 Magetan Berupaya Cari Solusi Atasi Keramaian

Beritatrends, Magetan – Dalam memberantas dan mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Magetan satgas covid-19 bekerjasama dengan instansi lainnya.

Seperti TNI Polri dan lain sebagainya agar bisa saling boordinasi dalam segala bentuk tindakan memberantas dan mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Magetan.

Saat ditemui dikantornya, Kalaksa BPBD Magetan Ari Budi menjelaskan bahwa dimasa pandemi saat ini tidak melarang segala bentuk jenis kegiatan masyarayat. Selasa (08/02/2022)

“BPBD tidak melarang segala bentuk jenis kegiatan masyarajat, salah satunya sepeti hajatan, BPBD memperbolehkan alaskan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” jelas Ari Budi

Dengan masuknya varian baru dengan penyebaran 4 kali lebih cepat sangat diperlukan kewaspadaan yang tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan agar PPKM di daerah itu tidak mengalami peningkatan.

“Jika jumlahnya banyak akan mempengaruhi level PPKM dari Daerah, sehingga dikhawatirkan dengan naiknya Level PPKM ini kegiatan masyarakat, kegiatan perekonomian akan terhalang dan rugi sediri,” imbuh Ari Budi.

Pihaknya berharap untuk masyarakat di Kabupaten Magetan dan sekitarnya agar tetap menjaga protokol kesehatan yabg berlaku.

“Untuk masyarakat di Magetan agar tetap menjaga protokol kesehatan agar level PPKM di Daerah ini tetap rendah, sehingga kegiatan masyarakat tidak dibatasi, kegiatan sekolah biss dilakukan seperti biasa lagi.” tutup Ari Budi

Pos terkait