Satgas COVID-19 Tinjau PTM Terbatas di Magetan

  • Whatsapp

 Tim satgas Covid-19 Magetan saat tinjau salah satu kegiatan PTM di Sekolah.

Beritatrends, Magetan – Satgas COVID-19 Kabupaten Magetan meninjau suji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di beberapa Sekolah yang berlokasi di Kabupaten Magetan, Senin (23/8/2021).

Uji coba PTM digelar oleh Dinas Pendidikan Magetan karena Kabupaten Magetan telah masuk ke daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Uji coba sekolah tatap muka secara terbatas dilakukan dengan jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 50 persen, jam kegiatan maksimal sampai pukul 11.00 WIB sesuai tingkat kepadatan siswa.

PTM yang ditinjau satgas diantaranya, SMA 1 Magetan, SMA Sukomoro, SD Sukowinangun 1, SD Kedung Guo, dan MIN 11 Magetan.

Ari Budi Santosa, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan mengungkapkan, sarana dan prasarana di Sekolah telah terpenuhi dengan protokol kesehatan.

“Namun, masih ada beberapa sekolah, terutama SD, masih ada muridnya duduk tidak menjaga jarak,” kata Ari.

Sekolah beralasan, terdapat murid yang tidak memiliki atau tidak membawa buku dan sengaja di dudukkan bersama.

“Saya harap seluruh sekolah yang mulai melakukan PTM, agar memenuhi aturan yang telah ada dalam PTM terbatas,” ujarnya.

Satgas Covid-19 melakukan peninjauan untuk melihat langsung pemberlakuan protokol kesehatan agar ditaati setiap sekolahan.

“Dengan alasan apapun, apalagi dengan tidak kita benarkan. Protokol kesehatan disekolah harus tetap ditaati, 50% siswa dari kapasitas, jaga jarak dan semua harus pakai masker,” jelas Ari.

Ia mengimbau, para siswa langsung pulang ke rumah setelah kegiatan PTM terbatas dilaksanakan.

“Dan tentu saya harap kepada anak anak pulang sekolah langsung ke rumah kemudian juga di angkutan umum harus sesuai dengan aturan yang diterapkan jangan terlalu berdempetan,” pungkasnya.

Pos terkait